5 Tempat Wisata Di London Yang Wajib Anda Kunjungi

Inggris merupakan negara yang menjadi penopang bagi perekonomian Eropa setelah German. Inggris sendiri merupakan bagian dari Britania Raya bersama Wales, Irlandia Utara dan Skotlandia. Sebagai negara yang maju Inggris memiliki kota yang padat penuh dengan berbagai aktivitas, kota tersebut ialah London. Kota ini merupakan wilayah metropolitan dari seluruh Britania Raya dan menjadi kota terbesar di Uni Eropa berdasarkan luas wilayah. Kota London terletak di sepanjang pinggir sungai Thames.

Kota London merupakan kota yang modern sudah berabad-abad yang lalu dan bahkan menjadi kota yang sudah mempunyai peradaban lebih maju dari ratusan tahun yang lalu. Hal itu di buktikan dengan adanya kerajaan Inggris Raya yang menjadi peradaban masa lampau. 

Sebagai negara yang telah membentuk pemerintahan ratusan tahun yang lalu membuat kota London sebagai Ibu kota negara berdiri megah dan menjadi pusat perhatian bagi masyarakat dunia. Oleh karena itu, Inggris memperhatikan berbagai aspek dari kota London termasuk objek wisata. London mempunyai berbagai objek wisata yang sangat menarik, bahkan kesemua tempat wisata tersebut sudah terkenal hingga penjuru dunia. 

Setiap Tahun ada banyak sekali wisatawan dari penjuru dunia yang berkunjung ke London untuk liburan. Bahkan London menjadi kota yang paling favorit di kunjunngi dari pada kota-kota di eropa lainya. Ke Indahan London memang sungguh sangat mempesona dan memiliki khas sebagai dari kerajaan Britania Raya. Neh, untuk mengetahui berbagai tempat wisata di Kota London, kami akan merangkum beberapa tempat wisata di London yang Wajib di kunjungi ketika berada di Inggris. Berikut ini 5 tempat wisata di London yang  paling Favorit; 

London Eye



London Eyen merupakan objek yang menjadi kebanggaan warga London sebagai kincir raksasa yang terbesar di dunia. Tidak hanya terbesar, kincir ini mempunyai keindahan yang eksotis dengan posisi kincir berada di aliran sungai Themes. Letak di aliran sungai Themes lah yang menambah London Eyen menjadi lebih indah. London Eye sendiri berada di seberang House Paliament, South Bank. Wisatawan yang datang ke tempat ini sangat banyak sehingga Anda harus mengantri panjang untuk bisa masuk ke wahana tersebut. Dari London Eye, Anda bisa menyaksikan pemandangaan yang sangat indah dari kota London.  London Eye sendiri di rancang oleh 2 arsitek ternama yaitu David Marks dan Julia Barfield.

Big Ban

Jika disebutkan icon dari kota Londan, pasti semua orang mengatakan menara yang ada jamnya. Itulah yang dinamakan Big Ban yaitu sebuah menara yang terdapat jam besar yang terletak di Kota London. Menara ini terletak di tengah kota London dan berada di Istana Westminster, London. Menara tersebut di beri nama Elizabeth Tower.Big Ban merupakan objek dari tujuan wisata masyarakat dunia, bahkan sudah terkenal seperti menara Pizza dn bangunan cantik lainya. Big Bag menjadi area wisata di London bersama Istana Westminster Abbey dan juga Parliament Square. Selain itu, istana tersebut merupakan biara yang dijadikan sebagai tempat penobatan bagi kerajaan United Kingdom sejak seribu tahun yang lalu tepatnya dimulai pada tahun 1066 yang lalu. Istana ini juga menjadi tempat penobatan Ratu Elizabeth II serta menjadi hari terakhir bagi Putri Diana sebelum di kebumikan. 

Tower Bridge London

Tower Brige London menjadi salah satu icon wisata bagi kota London. Tower Bridge London sendiri merupakan jembatan yang berada di atas Sungai Thames dengan menggabungkan dua desain yang mempunyai desain mendasar yaitu angkat dan gantung. Sedangkan nama Toer Bridge berasal dari penamaan yang disebabkan karena letaknya berada di dekat dengan Tower of London. Tempat ini menjadi salah satu objek wisata paling favorit di Kota London yang telah berdiri sejak tahun 1894. Jika berkunjung kesini Anda bisa melakukan selfi atau menikmati panorama dari sungai Thames dan kota London. Untuk mengunjungi Tower Bridge London Anda harus datang pada pukul 10.00 sampai 18.30 waktu setempat dengan membayar uang sebesar kurang lebih lebih 9 Euro.

Tower of London.

Benteng kerajaan ini juga menjadi bukti kemegahan bagi kerejaan Britania Raya berabad-abad yang lalu. Tower of London merupakan Benteng Kerajaan yang juga biasa disebut dengan Yang Mulia Istana. Tower sendiri berada di dekat dengan Tower Brige London dan berada di bagia utara sunai Thames. Tower of London sendiri masih dalam lingkup London Borough of Tower Hamlets. Anda bisa mengunjungi tempat ini ketika berlibur karena tempat inilah salah satu destinasi yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di London. Jika Anda bekunjung, Anda bisa melihat beberapa ekor gagak yang di pelihara dengan baik oleh Ravenmaster. Di tempat ini Anda wajib mengabadikan moment ketika berkunjung ke London karena jika belum ada bukti foto maka kenangan berkunjung ke kota yang indah ini akan hilang. 

Bukingham Palace.

Objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan ialah Bukingham Palace. Merupakan rumah resmi dari ratu Inggris, yang boleh di kunjungi oleh wisatawan dunia dari luar saja. Di tempat ini menjadi pusat pada kegiatan-kegiatan bagi kerajaan Britania Raya. Disini juga menjadi tempat untuk berkumpulnya bagi masyarakat Inggris ketika terjadi berbagai peristiwa yang penting dari pesta kerajaan, berkabung bahkan terjadi krisis.Anda juga bisa menyaksikan pergantian dari penjaga yang ada di istana dengan pakaian khas dari prajurit Uniteds Kingdoms setiap harinya saat pukul 11.00 atau 10.00 waktu setempat di hari minggu atau pada saat di musim dingin.