Harga Tiket Masuk Taman Wisata Aneka Rimba Jambi 2016


Taman Wisata Aneka Rimba Jambi 2016-Jambi, merupakan sebuah kota sekaligus Provinsi yang terletak di sebelah timur pesisir lebih tepatnya yaitu terletak di tengah pulau Sumatera. Jambi merupaka sebuah ibukota yang namanya sama denga Provinsinya, hal tersebut hanya ada tiga kota di Indonesia yaitu Jambi, Bengkulu dan Gorontalo. Jambi, sangat terkenal dengan sebuah kota yang kaya akan adat istiadatnya, hingga sekarang Jambi tetap mempertahankan adat istiadat tersebut. Jika anda berkunjung ke Jambi, tak ada salahnya jika anda juga berkunjung ke beberapa tempat wisata yang terdapat disana, satu diantaranya adalah Taman Wisata Aneka Rimba.

Taman Wisata Aneka Rimba, Jambi


Taman Wisata Aneka Rimba merupakan sebuah taman wisata yang terletak di Jambi, lebih tepatnya berlokasi di Jalan Sunaryo, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Provinsi Jambi. Taman ini dekat dengan Bandara yang ada di Jambi, yaitu Bandara Sultan Thaha Syaifudin. Pada mulanya taman wisata aneka rimba ini memang bernama taman wisata aneka rimba yang bahkan sudah di kenal sejak tahun 70-an dan satu-satunya tempat wisata terbesar dan tertua pada masa itu. Namun, seiring perkembangan zaman, tempat wisata aneka rimba ini berubah nama menjadi Taman Wisata Rimbo, namun belum lama ini telah di rubah lagi nama nya seperti semula yaitu Taman wisata aneka Rimba. 

Pada awalnya, Taman Wisata ini juga hanya memiliki luas sekitar 5 hektar saja namun seiring dengan perkembangan zaman, taman wisata ini selain berubah nama juga memiliki area yang lebih luas lagi yaitu sekitar 18 hektar, selain lahan yang lebih luas, berbagai binatang juga mulai lengkap di tempat ini, dari mulai reptil, aves, mamalia hingga ikan. Namun kebanyakan hewan yang ada di taman wisata ini merupakan hewan yang berasal dari Sumatera. Saat ini di Taman Wisata Aneka Rimba ini juga di bangun sebuah aquarium yag sangat besar atau bisa di bilang aquarium raksasa yang di dalamnya terdapat berbagai macam jenis ikan, pengunjung pun bisa melihat dan memberi makan ikan tersebut sesuai dengan petunjuk dari petugas.

Di dalam Taman wisata aneka rimba ini juga mulai di bangun beberapa wahana wisata seperti flying fox, ayunan, wahana air dan aneka wahana permainan lainya, sangat cocok bila anda mengajak buah hati ataupun mengajak keponakan anda yang masih kecil untuk berwisata di tempat ini, karena tak hanya sekedar melihat-lihat binatang yanga ada di Taman wisata aneka rimba ini, anda pun bisa mencoba berbagai wahana wisata dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp 10.000 untuk setiap wahana, anda pun bisa memainkanya hingga puas. Selain itu, untuk orang dewasa, ketika berkunjung ke tempat wisata ini anda bisa mendapatkan edukasi gratis mengenai aneka satwa dari petugas.

Bagi anda para pecinta burung dan ingin memiliki edukasi yang lebih banyak tentang burung, anda bisa datang ke sebuah penangkaran burung yang berkaca dan mendapatkan edukasi dari petugas.

Taman Burung Aneka Rimba, Jambi


Wisatawan yag berasal dari luar kota, tak perlu bingung untuk mencari tempat bermalam bila mengunjungi taman wisata satu ini, anda bisa mencari losmen ataupun penginapan yang ada di tempat ini, karena mulai tahun 2015 kemarin, banyak di bangun losmen ataupun penginapan di tempat wisata ini.

Untuk akses menuju tempat wisata ini, anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, jaraknya angat dekat dari Bandara yang ada di Jambi yaitu hanya sekitar 500 meter atau bisa di tempuh dalam waktu 5 menit.

Tarif untuk masuk Taman Wisata Aneka Rimba Jambi 2016 di bandrol dengan harga Rp 5000 untuk orang dewasa dan Rp 3000 untuk anak-anak.

Selamat berlibur!