Harga Tiket Masuk Taman Burung TMII 2016


Taman Burung TMII 2016-merupakan sebuah taman wisata yang koleksinya adalah aneka burung yang ada di Indonesia. Salah satu taman burung yang terdapat di Indonesia adalah Taman burung TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Taman Burung ini sudah di bangun sejak tahun 70-an, yaitu tepatnya pada tahun 1975 yang pada saat itu juga di bangun sebuah kubah yang terbuat dari besi, tempat tinggal beberapa burung yang berasal dari Barat dan Timur. Namun, kubah tersebut di resmikan oleh pemerintah pada 19 Agustus 1976, hingga pada tahun 1986, sudah ada 8 kubah di taman burung ini.
 
Kubah di Taman Burung

Taman burung ini memiliki kurang lebih 2000 ekor burung dari 167 jenis yang ada di dalam taman. Di perkirakan Indonesia sendiri memiliki kurang lebih 250 jenis burung, baik burung wilayah barat maupun wilayah timur. Burung dengan wilayah barat meliputi daerah Bali, Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Sedangkan burung dengan wilayah Timur meliputi daerah Sulawesi, Nusatenggara, Papua, Kepulauan Maluku dan juga pulau-pulau kecil yang ada di sekitarnya.

Jika anda berkunjung ke taman burung yang ada di taman mini Indonesia indah ini, maka anda dapat memarkiran kendaraan anda di dekat loket pembayaran, area parkir di tempat ini cukup luas, sehingga anda tak perlu khawatir bila tak mendapatkan tempat untuk memarkirkan kendaraan anda. Selain parkir yang luas, di Taman Burung ini juga terdapat beberapa warung makan yang menyediakan kuliner juga toko oleh-oleh ataupun souvenir dengan berbagai macam barang juga harga yang bervariasi.

Bila anda masuk ke dalam Taman Burung Indonesia Indah ini, anda aka banyak menyaksikan kubah-kubah baik yang berukuran besar mapun kecil yag terbuat dari kawat. Kubah tersebut rata-rata memiliki diameter 68 meter dengan tinggi 30 mili  meter, sedangkan yang paling kecil memiliki  diameter 20 m dengan tinggi 9 mili meter. Masing-masing kubah juga di isi oleh burung-burung berdasarkan pembagian wilayahnya tadi yaitu wilayah barat dan wilayah timur.

Sebagai pengunjung, anda tetap bisa melihat aneka burung dari dekat, karena di dalam kubah tersebut telah di bangun beberapa gundukan, sehingga akan memudahkan pengunjung untuk lebih dekat dengan burung-burung tersebut. Mereka juga bisa memberi makan burung tersebut berdasarkan pengawasan dari petugas atupun berfoto bersama burung yang ada di kubah tersebut. Aneka burung yang terdapat di Taman Burung tersebut yaitu contohnya Elang dengan berbagai jenis dan warna, merak dengan bulu-bulunya yang indah, merpati dengan berbagai varian warna dan aneka burung-burung yang lainya.

Di dalam taman burung tersebut juga terdapat sebuah danau yang berwarna hijau, danau tersebut tidak terlalu besar dan memang diperuntukan bagi burung-burung untuk mandi dan bermain di air, seperti burung pelikan putih ataupun angsa, baik angsa putih atau hitam yang mandi di danau tersebut. Di taman burung ini, burung tak hanya di letakan di dalam kubah-kubah yang telah tersedia, namun juga ada yang di biarkan untuk hidup bebas di sekitar taman, seperti pelikan, angsa, beberapa jenis merpati juga merak. Jika ingin memberi makan burung-burung tersebut, maka kita dapat membeli makanan di dalam taman burung tersebut yang telah di sediakan oleh petugas dan tidak di perkenankan untuk memberi makanan sendiri yang di bawa dari rumah.

Danau di Taman Burung

Harga Tiket Masuk Taman Burung TMII 2016
Tarif untuk masuk taman burung ini yaitu sebesar Rp 7000 untuk setiap orang dan itu tidak termasuk biaya parkir. 

Tempat ini sangat cocok untuk di jadikan tempat berlibur bagi segala kalangan usia, karena tak hanya berwisata, disini kita juga akan mendapatkan edukasi tentang aneka burung yang ada di Indonesia.