Wisata Kuliner Tradisional Jogja Paling Melegenda


Jika bicara tentang Jogjakarta, tak hanya wisata alam nya saja yang menarik untuk di kunjungi, tetapi juga sensasi kuliner nya yang akan memanjakan siapa saja yang mencoba. Jogja memang terkenal dengan keunikan dan kemenarikan nya, sehingga soal makanan atau kuliner pun juga sangat unik dan menarik hingga melegenda, tak hanya melegenda di masyarakat, tetapi juga melegenda di lidah. Berikut beberapa daftar kuliner trasional khas Jogja yang akan melegenda di Lidah anda.

Makan di Angkringan Melegenda, Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man, Jogjakarta
Angkringan yaitu merupakan sebuah warung yang dimana pembelinya bisa duduk lesehan sembari bercengkrama bersama sahabat atau orang terdekat dan menyantap menu yang tersedia. Angkringan lik man ini merupakan sebuah angkringan yang paling melegenda karena telah berdiri sejak tahun 1969 dan merupakan pelopor bagi angkringan yang lain yang ada di Jogjakarta. Di angkringan ini, pengunjung bisa memesan beberapa menu seperti nasi kucing, telur puyuh dan juga kopi yang menjadi kopi andalan di angkringan ini. Kopi joss namanya, mengapa di beri nama kopi joss? Karena kopi ini di buat dengan arang dan menimbulkan  bunyi jossss, sehingga di sebut kopi joss. Tenang saja meskipun bercampur dengan arang, anda tidak akan kenapa-kenapa karena minuman ini aman untuk di minum bahkan akan menetralisir cafein yang terkandung di kopi. Anda cukup membawa uang sebesar Rp 10.000 hingga Rp 15.000 untuk puas makan di tempat ini. 

Makan di Pawon Bersama Gudeg Pawon

Gudeg Pawon, Jogjakarta
Siapa yang tak mengenal Gudeg, menu andalan khas jogja ini sudah cukup terkenal di pelosok antero. Di jogjakarta tak susah jika hanya ingin menemukan gudeg, namun gudeg kali ini berbeda dengan gudeg yang lain. Di gudeg pawon ini pembeli akan menikmati sensasi makan yang berbeda yaitu di pawon atau di dapur. Sehingga pembeli bisa langsung mengambil nya sendiri dari atas tungku. Gudeg pawon ini terletak di Dr soepomo umbul harjo dan beroprasi dari pukul 22.30 hingga habis. Jika anda ingin mencicipi menu ini, sebaiknya anda membeli nya sebelum jam oprasi karena pasti sudah banyak sekali antrean para pembeli untuk membeli makanan khas satu ini. Patut di coba bila anda pergi ke Jogjakarta!

Menggoyang Lidah dengan Nasi Goreng Bringharjo

Nasi Goreng Bringharjo, Jogjakarta
Nasi goreng Bringharjo merupakan nasi goreng yang sangat melegenda di Jogjakarta karena nasi goreng ini sudah ada sejak tahun 1960 an. Untuk rasa tentu saja tidak berubah karena tetap menggunakan resep lawas keluarga yang selalu terjaga. Disini anda bisa memilih untuk memesan nasi goreng ayam ataupun nasi goreng babi. Selain nasi goreng menu lain yang bisa anda pesan disini adalah bakmi goreng, bihun goreng ataupun babi kecap. Anda pun tak perlu mengantri lama bila memesan makanan disini, karena nasi goreng disini telah di masak dalam jumlah yang cukup besar namun tetap hangat dan nikmat. Recommended bagi ada para pecinta nasi goreng atau anak kos yang sedang mencari makanan.

Sensasi Makan Sate yang Berbeda di Sate Klathak Pak Pong

Sate Klhatak Pak Pong
Bila anda datang ke Jogjakarta, jangan lupa untuk mampir di Sate Klhatak Pak pong. Disini merupaka surga bagi anda para penikmat sate. Sate Klhatak pak pong akan menyajikan menu yang sangat lezat dengan daging yang matang merata. Jika biasanya kita menikmati sate dengan menggunakan tusukan yang berasal dari lidi ataupun batang bambu, maka di sate klhatak pak pong ini tusukanya berasal dari besi jeruji sepeda. Hal tersebut di percaya untuk mematangkan daging secara merata. Tak hanya itu saja, bumbu yang digunakan sate klathak pak pong ini juga sangat sederhana, hanya garam, merica dan kecap. Namun justru itu yag membuat sate klatak ini berbeda dengan sate lainya. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencicipi? Jangan lupa datang ke Jalan Imogiri, Bantul Jogjakarta.
 
Selamat mencoba!