3 Destinasi Wisata Elok di Kota Hujan, Bogor

Bogor, merupakan kota yang terkenal dengan julukan kota hujan karena tingkat intensitas hujan yang relatif sering di kota ini. Dengan seringnya hujan yang terjadi di kota ini, membuat kota ini terasa begitu sejuk selain itu hal itu juga disebabkan oleh letak kota Bogor yang dekat dengan bukit dan pegunungan. Faktor tersebut menjadikan kota Bogor sebagai destinasi wisata oleh para wisatawan lokal maupun internasional. Berikut 3 Tempat wisata di Bogor elok yang patut anda kunjungi bila anda menginjakan kaki di kota hujan ini.

Highland Park Resort Bogor

High Park Resort Bogor
High Park Resort Bogor merupakan tempat wisata yang menawarkan konsep alam bagi para pengunjung nya. Tempat wisata di Bogor ini menggunakan tenda-tenda ala mongolia sebagai tempat untuk tidur. Namun di dalam tenda tersebut telah di bangun lantai yang sudah permanen lengkap dengan isi nya seperti tempat tidur, toilet, Ac, sofa dan televisi, sehingga anda pun tak perlu khawatir jika bermalam di tempat ini karena meskipun menggunakan tenda namun tempat ini tetap memberikan kenyamanan bagi para pengunjung nya. Di luar tenda, anda bisa menikmati tempat duduk di sebuah taman kecil yang menghadap gunung salak karena tempat ini sangat dekat dengan gunung salak yang ada di Bogor. Highland Park Resort juga dilengkapi dengan taman bermain anak, sehingga bagi para pengunjung yang menginap membawa si buah hati, tak perlu khawatir lagi jika si buah hati nya tidak betah karena disana anda bisa mengajaknya bermain seperti ayunan dan perosotan. Harga menginap di taman wisata ini terbilang cukup mahal yaitu sekitar Rp.2 jt rupiah, harga tersebut sudah termasuk dengan hidangan yang tersedia.
Air Terjun Bidadari

Air terjun bidadari
Air terjun bidadari merupakan salah satu tempat wisata yang juga wajib di kunjungi bila anda pergi ke kota Bogor. Air terjun bidadari ini sangat terkenal akan keindahanya, banyak para pengunjung lokal maupun yang berasal dari luar kota mengunjungi tempat ini sebagai destinasi berlibur nya. Air yang mengalir dari air terjun bidadari ini cukup deras sehingga memberikan sensasi kesejukan bagi para pengunjung nya. Di Tempat wisata di Bogor ini juga disewakan beberapa pondok atau gubuk bagi pengunjung yang ingin menyewa nya. Pondok tersebut di bandrol dengan harga Rp.50.000 untuk 2 jam, untuk alasnya yaitu berupa tikar, pengunjung bisa menyewa nya dengan harga Rp.30.000 hingga puas. Biaya masuk per orang yaitu sekitar Rp 25.000, untuk mobil Rp 10.000 dan motor hanya Rp 5.000. Disini juga di sewakan beberapa wahana bagi para pengunjung yaitu seperti sepeda air dan ban untuk berenang. Bagi yang ingin melakukan terapi, pengunjung bisa berterapi menggunakan ikan-ikan kecil dengan merogoh kocek sebesar Rp 20.000 untuk setiap 30 menit.

Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Bogor
Taman wisata ini terletak di daerah Sentul Bogor dan sangat cocok di jadikan destinasi wisata bersama keluarga, sahabat, ataupun partner di kantor dan tempat kerja. Taman budaya sentul ini menawarkan dua center utama bagi para pengunjung nya yaitu adventure center dan culture center. Untuk Adventure center anda bisa memilih paket anak-anak ataupun paket untuk dewasa. Disini tersedia 11 aneka permainan outdoor seperti flying fox dan permainan air lainya. Bagi para pengunjung yang mengajak si buah hati di tempat ini, maka mereka bisa mengajak nya untuk berkunjung ke culture center, disana anak-anak bisa belajar macam-macam kesenian seperti melukis, membatik, ataupun menari, untuk masuk ke center ini pun tak mahal yaitu hanya membayar Rp 7000 untuk biaya parkirnya saja.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk berwisata di tiga tempat tersebut? Selamat berlibur!