Oleh-oleh khas Bogor Jawa Barat yang Tak Boleh Anda Lewati


Selain terkenal akan wisata nya, Bogor ternyata juga terkenal akan kuliner nya yang biasa dijadikan oleh-oleh oleh para pelancong yang sedang berada di Kota Hujan Ini. Aneka jajanan bisa anda pilih dan anda jadikan oleh-oleh khas Bogor untuk keluarga tercinta di rumah, berikut beberapa oleh-oleh khas Bogor yang dapat anda jadikan sebagai referensi untuk di beli.

Asinan Sedap Gedung Dalam

Asinan, Bogor Jawa Barat
Bogor memang terkenal dengan kota yang menyediakan asinan sebagai oleh-oleh khas nya. Asinan disini tersedia dua macam yaitu asinan buah dan asinan sayuran. Asinan disini terletak di jalan Siliwangi No 27c atau dijalan Pajajaran No 1 komplek Ruko Bogor. Asinan disini terkenal akan kemurnianya karena tidak menggunakan bahan pengawet sama sekali.  Asinan disini di bandrol dengan harga Rp 19.000 per bungkusnya dan Rp 22.000 untuk asinan campur dengan di tambah kacang. Jika anda pergi ke Bogor, jangan lupa untuk mencicip asinan ini dan juga bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh.
 

Roti Unyil Venus

Roti Unyil, Bogor Jawa Barat
Roti unyil venus merupakan roti yang banyak di cari oleh para pelancong sebagai oleh-oleh khas Bogor, Jawa Barat. Mengapa disebut dengan roti unyil? Karena roti ini memiliki tekstur yag amat kecil sehingga di sebut dengan unyil. Roti ini di jual dengan aneka rasa dari keju, jagung, coklat, strawberry dan lainya, roti ini di buka pada pukul 6 pagi hingga 9 malam. Bila ada ingin membawa roti ini pulang sebagai oleh-oleh khas Bogor, anda bisa membelinya di jalan Pajajaran No V point 1, untuk masalah harga, roti unyil ini tidak terlalu menguras kantong. Selamat mencoba!
 


Kacang Bogor Istana

Kacang Bogor Istana, Bogor Jawa Barat
Oleh-oleh yang cukup terkenal sebagai oleh-oleh khas Bogor adalah kacang Bogor Istana. Kacang ini tidak sama dengan kacang yang lain karena berbentuk bulat dan berwarna ungu. Kacang Bogor Istana ini sama di carinya dengan talas Bogor sebagai jajanan khas Bogor.  Kacang Bogor sendiri pun memiliki berbagai varian rasa seperti balado, barbeque dan rasa-rasa yang lain. Kacang Bogor ini pun banyak di jual di beberapa pusat oleh-oleh khas Bogor. Jadi anda tidak perlu bingung mencarinya.
 


Keripik Mbah Gugel

Keripik Gugel, Bogor Jawa Barat
Akhir-akhir ini keripik gugel ramai di bicarakan karena mulai menjadi makanan khas masyarakat Bogor. Keripik mbah gugel ini berbahan dasar singkong dan di jual dengan berbagai variasi tingkat kepedasan yang berbeda beda, cocok untuk para pecinta pedas. Kripik mbah gugel ini di buat pertama kali oleh ide brilian dari pemuda Bogor yang kemudian di kembangkan menjadi jajan oleh-oleh khas Bogor. Bila ingin membelinya, anda bisa membelinya di pusat oleh-oleh khas Bogor ataupun memesan nya lewat BBM dan internet.
 


Bolu Lapis Sangkuriang

Bolu Lapis Sangkuriang, Bogor Jawa Barat
Bolu lapis sangkuriang ini berbahan dasar talas namun memiliki warna yang menarik karena bergradasi atau memiliki 2 warna. Bolu ini telah menjadi primadona bagi pelancong yang jalan-jalan di kota Bogor Jawa Barat. Bolu Sangkuriang ini bisa anda dapatkan dengan mudah di pusat oleh-oleh Bogor. Bolu ini juga memiliki varian topping yang lezat seperti coklat, keju, chocho chip dan lainya sesuai dengan minat anda dan dapat anada pesan. Jangan lewatkan Bolu khas Bogor ini bila anda sedang berada di Bogor, Jawa Barat.