Menikmati Bakso Pedas nan Gurih di Yogyakarta khas Temanggung

Saat musim  hujan tiba seperti ini, menyantap bakso dengan kuah hangat bisa menjadi cara untuk menghilangkan rasa dingin dan memberikan rasa hangat pada tubuh. Untuk Anda yang mempunyai hobi terhadap masakan pedas, bakso uleg dapat menjadi satu pilihan bakso dengan sajian dan rasa yang lebih berbeda dari yang lainya. Warung bakso yang berada di Jl. Kaliurang, Sleman, Jogja ini akan membuatmu merasakan bakso yang berbeda tersebut, warung ini selalu ramai di kunjungi oleh orang-orang yang ingin menyantap Bakso Lombok Uleg Pak Di.  
Bakso Lombok Uleg Pak DI

Bakso Lombok Uleg Pak Di memang mempunyai rasa yang ciri khas dengan racikan yang mereka buat, salah satu cara menghidangkan ialah dengan menghaluskan cabai sesuai dengan selera para pembeli  dan diuleg secara langsung dimangkok hidangan. Biasanya, untuk memesan bakso dengan rasa pedas sedang, cabai yang diberikan sekitar 5 sampai 6 buah saja, sementara bakso dengan rasa pedas akan diberikan 10 buah cabai, namun pemesan boleh meminta sesuai dengan keinginan.

 Karyawan Bakso Lombok Uleg Pak Di meracik bakso dengan cara, pertama 10 cabai yang telah dibersihkan diletakan di mangkuk kemudian ditumbuk dengan cara melumat saja. Memasukan potongan ketupat, bakso, campuran tahu kemudian disiram dengan kuah panas. Salah satu ciri khas yang lain, bakso ini tidak menggunakan mie, melainkan dengan ketupat. cabai yang ditumbuk dan disiram dengan air panas langsung akan memberikan rasa khas yang berbeda dari bakso lainya, rasa pedas yang segar akan memanjakan lidah Anda. 
Karyawan Sedang Menyajikan Bakso

Potongan dari cabai yang ditumbuk dimangkuk akan memberikan efek pada warna bakso, bakso tersebut akan berwarna hijau dan aroma kuah yang pedas akan tercium kuat. Selain itu, dominasi rasa gurih ditambah pedas membuat bakso ini cocok disantap saat musim hujan. Untuk melengkapi hidangan, Anda bisa menambahkan kerupuk kaleng yang disediakan oleh pihak warung. 

Untuk menikmati bakso yang ada di Yogyakarta ini, Anda akan mengeluarkan uang sebesar Rp. 11.000 untuk menikmati nikmatnya bakso pedas seporsi Bakso Lombok Uleg asli Temanggung ini. Warung bakso milik Bapak Samudi yang biasa dipanggil Pak di ini buka dari 9 pagi sampai 9 malam. Jika, Anda sedang berada di Sleman, Yogyakarta, tidak salahnya mampir ke warung Bakso Lombok Ulek Pak Di. 

Sumber: Kompas