Wisata Kuliner Khas Bandung yang Wajib Anda Nikmati


Buah tangan atau oleh-oleh telah menjadi tradisi tersendiri bagi kita ketika sedang berada di tempat yang jauh lalu kembali ke rumah, oleh-oleh bertujuan untuk memberi sesuatu kepada orang rumah agar mereka juga merasakan kuliner tempat kita pergi. Oleh-oleh atau buah tangan haruslah yang memang sesuai dengan tempat tersebut. Berikut beberapa buah tangan yang bisa anda jadikan referensi bila anda berkunjung di kota kembang, Bandung.

Pisang Molen

Pisang Molen, Bandung
Hampir setiap pelancong yang datang di Kota Bandung selalu mencari makanan satu ini, pisang molen memang terkenal sebagai buah tangan khas Bandung. Saat ini pisang molen atau yang biasa di sebut bolen tersedia dengan berbagai variasa rasa dan original. Anda bisa menemukan pisang molen ini hampir di seluruh pusat oleh-oleh khas Bandung. Kuliner Khas Bandung ini pun di bandrol dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp 25.000 hingga Rp 35.000 per kotak atau per pak nya. Janga lupa untuk membeli jajanan satu ini sebagai buah tangan bila anda berkunjung ke Bandung.
 
Peyeum Bandung

peyeum Bandung
Makanan satu ini memang sangat tersohor di kalangn pelancong karena merupakan maskot dari kota Bandung. Peuyeum atau bisa juga di sebut tape singkong ini bisa kita temukan di banyak tempat di kota Bandung seperti di pusat perbelanjaan dan di jalan-jalan seperti di Cibaduyut, Cihampelas atau bahkan di dekat-dekat terminal, biasanya peyeum ini di bungkus menggunakan keranjang yang terbuat dari bambu sehingga sangat unik, untuk masalah harga, peyeum tidak di bandrol dengan harga yang cukup mahal. Wajib di beli  jika anda pergi ke kota Bandung.

 Keripik Khas Bandung

Keripik Bandung
Keripik juga telah menjadi oleh-oleh khas Bandung saat ini, Keripik yang ada di Bandung pun memiliki banyak rasa dan jenis nya, dari mulai keripik singkong, bayam hingga yang paling terkenal adalah keripik ma’icih. Keripik ma’icih ini merupakan kripik yang paling terkenal di Kota Bandung. Level kepedasan yang ada di keripik pun bermacam macam dari yang mulai tidak pedas, sedang hingga sangat pedas. Harga kripik di Bandung cukup mahal yaitu dari mulai Rp 18.000 atau bisa juga lebih namun hal tersebut berbanding dengan rasa yang di tawarkan oleh kripik tersebut. Jajanan satu ini  recommended untuk di jadikan oleh-oleh khas Bandung.
 
Soerabi Bandung

Soerabi Bandung
Soerabi Bandung yang di jual di kota Kembang ini berbeda dengan soerabi yang di jual di kota Solo, Jawa Tengah. Soerabi ini memang sangat cocok di jadikan oleh-oleh khas Bandung karena memang citarasanya yang sangat lezat. Soerabi Bandung ini memiliki varian rasa seperti coklat, buah-buahan dan original. Soerabi yang terkenal di Bandung adalah Enhai atau NHA. Hal tersebut karena soerabi ini berlokasi dekat dengan kampus NHA yang terletak di jalan Setia Budi, Bandung.
 

Batagor Bandung

Batagor Bandung
Batagor memang sudah ada hampir di setiap kota di Indonesia, namun hal tersebut berbeda dengan Batagor yang ada di Kota Kembang ini. Batagor disini dijual dengan rasa yang berbeda. Jajanan satu ini sangat cocok bila di santap hangat-hangat sembari meminum teh. Cukup anda membeli seharga Rp 5.000 hingga Rp 10.000 anda sudah cukup menadapatkan batagor Bandung ini. Rasa yang paling khas dari Batagor adalah rasa yang berasal dari perpaduan antara kecap, sambal dan batagornya sendiri. Patut di coba bila anda pergi ke kota Kembang, Bandung!