3 Tempat Wisata "Nge-Hits" untuk Berlibur di Jogja

Jogjakarta, sebuah kota dengan sejuta pesonya. Jogjakarta sebuah kota dengan sejuta keunikanya. Jogjakarta sebuah kota dengan sejuta budaya nya. Siapa yang tak mengenal kota Jogja? Sebuah kota yang banyak di elu-elu kan oleh warga Indonesia karena sangat menarik dan unik. Kemenarikan dan keunikan kota ini pun terdengar hingga ke manca negara. Banyak para wisatawan yang menjadikan Jogjakarta sebagai destinasi liburan mereka selain Bali. Berikut beberapa tempat wisata di Jogjakarta yang sering di bicarakan oleh warga sosial media terutama instagram yang mungkin bisa menjadi referensi anda bila anda berlibur ke Jogjakarta.

Mengabadikan Momen di Taman Bunga Eceng Gondok Bantul, Jogja

Wisata Eceng Gondok, Batul Jogjakarta
Masih ingat dengan berita beberapa minggu yang lalu tentang tumbuhnya bunga amarylis di kota jogja namun ternyata justru di injak-injak oleh oknum pelancong yang tidak bertanggung jawab? Setelah bunga amarylis tersebut musnah, ternyata ada satu lagi tempat wisata baru yang menjadi primadona para pelancong untuk berfoto selfie yaitu di Taman Bunga Eceng Gondok Bantul, Jogjakarta. Tumbuhan ini tumbuh secara alami di sawah milik seorang warga. Dengan terhamparnya bunga eceng gondok yang begitu luas di suatu sawah, hal tersebut menarik perhatian para pelancong untuk mengabadikan momen di tempat ini. Bila anda juga tertarik untuk mengabadikan momen di tempat ini, maka silakan berkunjung di daerah Bantul, Jogjakarta. 

Menikmati Keindaha Wisata Kali Biru Kulon Progo, Jogja

Kali Biru, Kulon Progo Jogjakarta
Wisata Kali biru ini merupakan wisata alam yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan khusunya mereka anak muda. Wisata alam ini terletak di daerah Kulon Progo, Jogjakarta. Disini anda bisa menikmati ke eksotisan jogja dari atas bukit setingga 450 mdpl. Untuk sampai di tempat ini, anda harus melewati jalan yang naik terlebih dahulu dan bisa di bilang cukup licin, sehingga jika anda membawa kendaraan, pastikan kendaraan anda fit begitu juga dengan stamina anda. Tempat wisata ini di kelola oleh masyrakat sekitar, fasilitas yang ada disini pun cukup lengkap yaitu dari mulai mushola, tempat makan, bahkan tempat penginapan. Sangat di rekomdasikan bagi anda yag menyukai ketinggian, karena dari sini anda juga bisa menyaksikan sunset dan sunrise. Tunggu apalagi, jangan lupa untuk datang ke Kali Biru bila sudah berada di Jogja! 

Wisata Baru di Jogja Bay Adventure Pirates Park

Jogja Bay
Wisata Baru yang ada di Jogja ini atau yang dikenal dengan nama Jogja Bay merupakan wisata waterboom baru dan di gadang gadangkan sebagai wisata air terbesar dan terluas di Indonesia mengalahkan Bali. Wisata ini menempati sebuah lahan yang cukup luas yaitu 7 hektar dengan 5 hektar untuk wahana bermain dan sisanya lahan parkir dan lahan hijau. Di tempat ini anda bisa menikmati berbagai wahana permainan yang berjumlah 19 buah dan bisa anda pilih sendiri sesuai dengan keinginan. Tak hanya bertemakan refreshing, Jogja bay ini juga bertemakan edukasi, yaitu sebuah tempat uji coba gempa dan tsunami juga bagaimana cara menyelamatkan diri. Rencana nya Jogja Bay ini akan di resmikan pada tanggal 20 desember 2015 oleh Gubernur Jogja yaitu Hamengkubuwono X. Untuk tiket masuknya di bandrol dengan harga Rp 50.000 untuk anak-anak dan Rp 90.000 untuk orang dewasa. Wisata Baru ini, patut anda coba!
 
Bagimana apakah anda tertarik untuk berlibur di 3 tempat wisata yang sedang nge-hitz tersebut di Jogja?