Harga Tiket Masuk Taman Safari Indonesia 2016



Bogor, Jawa Barat selain terkenal sebagai kota yang kaya akan wisata alamnya, juga memiliki iklim yang sangat sejuk karena berada di daerah pegunungan. Bogor memiliki sebuah taman wisata yang bertemakan margasatwa, sehingga selain berwisata bersama keluarga, anda juga melihat aneka jenis satwa yag tersedia di tempat tersebut. Tempat wisata tersebut dikenal dengan nama Taman Safari Indonesia.
 
Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia berlokasi di Desa Cibereum, Kecamatan Cisarua, Bogor Jawa Barat, Taman safari ini berada di sebuah bukit yang rata rata suhu cuacanya yaitu 16-24 celcius. Taman safari ini memiliki koleksi sekitar 2500 jenis binatang yang hidup di dalam taman dengan luas 168 hektar, hewan-hewan tersebut hidup secara bebas dan hanya beberapa saja yang tinggal di dalam kandang ataupun sangkar. Taman safari sendiri diresmikan sebagai taman wisata bagi keluarga sejak tahun 1980 hingga sekarang. Setiap tahunya jumlah satwa dan fasilitas yang ada di taman ini terus meningkat.

Salah satu hal yag unik bila kita berkunjung di tempat ini adalah, kita tidak akan berjalan kaki seperti ketika kita mengunjungi kebun binatang ataupun taman wisata lainya, di taman safari ini pengunjung akan di sediakan mobil atapun bus untuk menghantarkan para pengunjung melihat-lihat binatang yang ada di taman ini dengan jarak yang sangat dekat tentu saja. Tak hanya itu saja, pengunjung juga bisa memberi makan hewan-hewan tersebut dengan bimbingan dan pengarahan dari petugas ataupun dari pawang. Diantara hewan yang bisa anda lihat dari dekat yaitu singa, jerapah, gorilla, harimau dan binatang buas lainya. Namun dengan syarat pengunjung tidak boleh turun dari kendaraan dan hanya menunggu dan melihat dari dalam kendaraan saja.

Memberi makan Satwa di Taman Safari


Hewan-hewan tersebut memang sengaja di lepaskan secara liar di dalam taman agar mereka lebih leluasa dan merasa bebas di bandingkan dengan hanya di letakkan di dalam kandang dan di ikat, namun meskipun hidup secara bebas, binatang tersebut tetap dalam pemantaun penjaga, sehingga bila ada hewan yang akan melarikan diri ataupun sakit, petugas bisa langsung tanggap terhadap mereka.

Di taman safari ini, pengunjung tak hanya menikmati hewan-hewan yang ada di  taman safari tersebut, disini juga tersedia beberapa wahana permainan yang dapat anda coba, wahana permainan tersebut terdiri dari 21 jenis dan masng-masing memiliki kategori, seperti kategori untuk dewasa dan kategori untuk anak-anak. Beberapa wahana yag tersedia di taman safari tersebut yaitu loly swing, speedway, kincir raksasa, crazy plane, mandi bola, foam ball, speda air, bom-bom car, gajah terbang dan kereta baby zoo. Semua pengunjung bisa mencoba wahana tersebut berdasarkan kategori masing-masing.

Selain berkeliling dan menikmati wahana permainan yang cukup lengkap, di dalam taman safari juga tersedia kolam renang maupun sebuah danau buatan yang dapat anda nikmati bersama keluarga. Anda bisa berenang, ataupun duduk sambil bercengkrama bersama keluarga di tepian danau dan mencicipi bekal yang mungkin telah anda bawa dari rumah. Bagi para anak muda yang mungkin sedikit merasa bosan ataupun jenuh, mereka bisa mencoba masuk rumah hantu ataupun melihat theater hewan yag ada di taman safari tersebut.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Indonesia 2016

Tiket masuk taman safari tersebut yaitu :
Senin-jumat : Rp 130K Untuk dewasa sedangkan untuk anak-anak yaitu R 125K, pada hari sabtu dan minggu untuk dewasa di bandrol dengan harga Rp 135 untuk dewasa, sedangka untuk anak-anak yaitu 150K, tiket tersebut termasuk keliling satwa, pertunjukan dan menikmati 21 wahana yang telah tersedia.