10 Tempat Wisata Favorit di Hongkong

Sumber: world.honda.com

Hongkong merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan wisata dunia untuk wilayah asia, banyak juga para travelling indonesia yang memilih Hongkong sebagai tempat favorit untuk berlibur. Akan tetapi banyak dari mereka yang mau berlibur belum mengetahui berbagai tempat yang indah di hongkong. Jadi sebelum anda pergi ke Hongkong harus tahu terlebih dahulu tempat mana yang akan anda kunjungi dan bisa mempersiapkan biaya. Dari berbagai tempat yang ada kami memilih 10 tempat yang bisa anda kunjungi untuk berlibur dan dari 10 tempat wisata tersebut merupakan tempat yang favorit di Hongkong. Baiklah berikut ini adalah tempat-tempat favorit para pelancong yang bisa juga anda kunjungi.

Hongkong Disneyland
Sumber: dianateo-dt.blogspot.com

Ini adalah salah satu tempat favorit di Hongkong ribuan orang setiap bulan selalu datang ke tempat ini baik dari masyarakat lokal maupun dari wisatawan internasional. Hongkong Disneyland terletak di sebuah pulau Lantau yang mengarah ke cina selatan. Tempat ini bisa untuk semua umur dan bukan untuk anak kecil aja ya, bagi anda yang ingin melihat keindahan gemerlap hongkong disneyland, sebaiknya anda datang malam karena anda akan di suguhkan kembang api yang keren dan indah. Jika anda ingin datang ke tampat ini gampang saja, jika anda telah sampai anda langsung naik MRT ambil jurusan ke Sunny Bay, setelah anda sampai di Sunny Bay anda bisa langsung naek ke MRT yang langsung mengantarkan ke Disneyland. Gampang bukan. Nahh anda tinggal menyiapkan dana anggran untuk kesana ya.

The Peak
Sumber: content.time.com

Di tempat ini anda  akan melihat keindahan yang di suguhkan kota Hongkong dan waktu yang paling tepat ialah pada malam hari. Anda akan di melihat warna warni dari kota Hongkong seperti pantai victoria bay yang sangat terkenal keindahanya, gedung-gedung menjulang tinggi ditambah warna warni dari lampu yang bersinar kemudia anda juga akan melihat lereng bukit dari the peak yang hijau dan asri.

Victoria Bay
Sumber: travel.nationalgeographic.com

Victoria Bay merupakan tempat wisata favorit dan menjadi aset terbesar bagi Hongkong, Victoria Bay ini adalah pelabuhan yang tersibuk di hongkong sehingga menarik masyarakat dunia datang ketempa ini, walaupun tempat ini sebagai pelabuhan akan tetapi keindahan tempat ini sangat terjaga dan menjadi tampat yang menghasilkan mendapatan besar di bidang pariwisata.

Yang menjadi lebih indah anda datang ke pantai ini pada malam hari, karena berjuta lampu twinkle hidup dan lebih dari 40 gedung-gedung tertinggi ikut menghiasi Victoria Bay hal ini menjadi tempat malam yang indah di dunia setelah di jepang dan italia. Untuk melihat Victoria bay secara keseluruhan anda dapat melihatnya di the peak. Jika anda ke hongkong tidak afdol jika belum mengunjungi  Victoria Bay dan yang paling tepat memandangi dari kapal ferry.

Hongkong Avaneu Of Star
Sumber: chinatourguide.com

Selain menyuguhkan yang menajubkan dari Victoria bay yang sangat terkenal dari hongkong bagi para travelling dunia. Hongkong Avaneu Of Star merupakan tempat untuk mempromosikan perfilman di hongkong dan sebagai media untuk memperkenalkan wisata di mata dunia. Icon dari Hongkong Avaneu Of Star ialah Patung setinggi 2 meter yang terbuat dari perunggu ini meragakan aksi bintang terkenal Hongkong yakni Bruce Lee. Hal ini juga merupakan untuk menghormati para bintang film yang mampu memperkenalkan hongkong ke mata dunia.  Hongkong Avaneu Of Star ini terletak di Tsim Tsa Shui Promenade, pembukaan resminya di lakukan pada tanggal 27 April 2004.

Abereen Harbor
Sumber: billholsten.com

Disini hanya tinggal ratusan orang nelayan dan merupakan tempat untuk pemancingan santai yang cocok ketika anda datang ke Hongkong. Walaupun tempat ini merupakan tempat para nelayan akan tetapi banyak bangunan modern yang menjulang dari lereng pegugungan. di pinggir pantai banyak perahu-perahu tradisional yang digunakan nelayan untuk melaut.

Suasana di Abereen Harbor terjalin harmonis antara nelayan dengan bangunan yang ada di  sekelilingnya. Anda juga dapat menikmati makanan khas yang ada di kota kecil ini terutama makanan laut nya. Restoran disini merupakan restoran tiga lapis yang megah dan terapung berlabuh. Mungkin anda dapat menikmati makanan bersama pasangan anda dan sambil menikmati susasan laut di kota kecil ini yang memiliki suasana tradisional cina. Yang pasti anda anda harus ke tempat ini ketika berkunjung di hongkong.

Ocean Park
Sumber: aecom.com

Ocean Park merupakan salah satu tempat wisata local yang paling populer, hal ini karena merupakan taman laut terbesar di dunia dan memiliki fitur rides yang menajubkan, pameran dan fasilitas konservasi. Pameran dinosaurus seperti hidupuntuk memberi pengetahuan kepada pengunjung untuk belajar bagaimana di dinosaurus dapat punah pada 65 juta tahun yang lalu. Tidak hanya itu disini terdapat 1000 jelly laut dari semua ukuran dari penjuru dunia. Yang sangat menarik ialah ada beberapa hewan langka Asia yang  dapat anda jumpai disini seperti panda merah, salamander China, buaya china duan panda Inggris.

Disini terdapat tiga dataran rendah yang diantara keduanya dihubungkan oleh mobil yaitu Headland dan Tai Shue Wan. Sebagai tempat wisata yang merupakan mengambil tema kelautan ini, aqua yang terdapat disini anda akan mendapat pengalaman yang tidak terlupakan. Sebuah perjalanan yang indah membuat semua orang tertarik untuk datang ke tampat ini.

Repulse Bay
Sumber: hong-kong-hotels.ws

Merupakan sebuah pantai yang menjadi destinasi masyarakat dunia yang datang ke hongkong, disinii anda dapat makan, menikmati indahnya pantai berpasir putih keemasan yang sangat bersih pas untuk relaksasi yang nyaman. Ciri khas dari pantai ini ialah pantainya berbentuk bulan sabit dengan air yang biru yang menghempas ke pantai. Makin indah apabila air dan gelombang terkena oleh sinar matahari, disekitar pantai juga anda dapat berbelanja karena, terdapat juga teluk toko rumah desainer, supermarket, pemenang penghargaan restoran dan kafe dan hotel. Berjemur merupakan pilihan dsini apakah orang Indonesia mau berjemur ? yah mungkin sedikit

Golden Bauhinia Square
Sumber: jefftravel88.blogspot.com

Tempat ini merupakan area terbuka yang ada di hongkong untuk di jadikan tempat bermain dan relaksasi tapi banyak para pelancong yang menyempatkan untuk berkunjung, tempat ini berbentuk alun-alun yang berdiri patung besar yang sering di kenal olah warga lokal dan  para wisatawan yaitu "Forever Blooming Bauhinia" (Golden Bauhinia), sejarah berdirinya patung ini ialah sebagai mengenang sejarah hongkong untuk para bekas kolonial inggris yang kembali ke china serta sebagai memperingati pembentukan daerah administratif hongkong pda tahun 1997. Untuk itu jika kita ke tempat ini tidak saja menikmati suasana hongkong masa kini tetapi juga dapat mengetahui sejarah hongkong.

Untuk datang ke "Forever Blooming Bauhinia" (Golden Bauhinia) sebaiknya waktu yang tepat pada malam hari karena anda akan melihat warna warni patung tersebut yang bersinar lampu dengan warna keemasan dan tentu lebih indah dan berkesan.

Lan Kwai Fong

Sumber: chinatourguide.com
Jika anda ingin berwisata malam untuk berbelanja, makan malam, atau berkumpul dibar di hongkong anda dapat mengunjunngi ke Lan Kwai Fong, tempat ini sangat populer di hongkong bagi para wisata dunia. Anda dapat menemui berbagai makanan khas hongkong serta makanan-makanan barat dan pernak-pernik yang memungkinkan untuk anda bawa sebagai oleh-oleh dari hongkong.

Sejarah tempat yang berbentuk L ini berawal dari seorang pengusaha german-kanada ke hongkong menginginkan sebuah restoran yang berciri khas barat dan membeli satu blok, setelah satu tahun lamanya mereka melihat peluang yang bagus terhadap perkembangan restoran mereka dirikan kemudian mereka membeli seluruh blok tersebut dan kemudian menjadi tempat untuk nongkrong para pengusaha pada malam hari dan masyarakat hongkong, hingga kini tempat ini menjadi terkenal sebagai tempat yang di kunjungi oleh parawisatawan.

Po Lin Monastery
Sumber: rediscover.hk

Po Lin Monastery merupakan tempat yang cocok untuk mengetahui budaya hongkong yang berpadu dengan keindahan alamnya, Po Lin Monastery adalah sebuah kuil kecil yang di bangun oleh tiga biksu dan disini anda dapat melihat tokoh dewa dan dapat belajar tentang warna-warni segala aspek agama budha. Tempat patung budha berada disebut sebagai Tian Tan Big Budha.  Di tempat ini anda akan mendapatkan pemandangan yang indah karena terletak di dataran tinggi yaitu di puncak gunung Muyu sebuah pulau Lantau, Hongkong. Oleh karena itu biara Po Lin ini menjadi salah satu tujuan favorit waisatawan yang datang ke Hongkong.
Oleh karena itu anda akan menyesal jika tidak menyempatkan untuk datang ke tempat ini ketika datang ke hongkong.


Mungkin hanya ini yang dapat kami sajikan informasi tentang tempat-tempat yang favorit di hongkong bagi anda yang ingin berlibur di negara tersebut. Tentunya jika anda ingin berlibur anda harus mengestimasikan dana terlebih dahulu terutama akomodasi dan konsumsi serta membeli oleh-oleh ketika anda berkunjung ke hongkong. Dan jika anda ingin mengetahu harga tiket pesawat dan  harga penginapan, anda dapat melihat di wego.co.id pegipegi.com atau traveloka.com dan tentunya masing-masing mempunyai harga yang berbeda dan anda harus di tuntut untuk pintar-pintar memilih. Oke. Selamat berlibur ke Hongkong.