Wisata Pantai Yang Indah di Lombok

Lombok memang salah satu daerah wisata eksotis di Nusantara  terutama pantai yang ada, salah satu yang sangat terkenal yaitu pantai senggigi. Pantai senggi memang selalu rama di kunjungi oleh wisata lokal maupun internasional karena menyajikan pantai yang indah, tenang, bersih serta alamnya yang bersahaja. Jika anda ingin pergi ke lombok anda jangan hanya pergi ke satu tempat tetapi sempatkan untuk mengeksploitasi alam yang ada di lombok, terutama pantai-pantainya karena pantai yang ada di lombok
bukan saja pantai senggigi akan tetapi masih ada yang lainya yang harus anda kunjungi. Mari kita ulas pantai-pantai yang ada dilombok.

Pantai Senggigi, Lombok

Nah pantai yang satu ini mungkin sudah kita singgung di pembukan. Pantai ini memang pantai yang paling banyak di kunjungi oleh para travelling yang pergi ke lombok karena apabila berkunjung ke lombok tidak afdol kalau  belum ke pantai senggi. Pantai yang berkelas internasional ini menyuguhkan alam yang eksotis baik lingkungan maupun yang ada di dalam lautnya. Anda harus dan wajib mengunjungi pantai yang satu ini. Untuk pantai ini kita tidak usah panjang-panjang ya karena sudah ada ulasanya 

Pantai Selatan, Lombok

Untuk yang kedua kita akan bahas pantai selatan atau biasa di kenal sebagai KUTA, kenapa di sebut pantai kuta karena pantai ini sengat ini yang bisa menandingi keindahan yang ada di Kuta, Bali. Pantai ini merupakan pantai yang indah dan juga sekelas dengan pantai Senggigi, jika anda ingin berkunjung ke tempat ini anda dapat datang ke desa kuta yang lokasinya tidak jauh dari bandar udara internasional Lombok, rute yang di tempuh untuk sampai ke tempat ini yaitu dari Senggigi akan memakan waktu kurang lebih 1.5 jam dan Anda akan melewati Kota Mataram jika mengambil rute perjalanan Senggigi – Pantai Kuta.

Walau pantai ini masih sepi di bandingkan pantai senggigi tetapi untuk ke indahanya masih terjaga, alami juga sengat mengesankan. Untuk itu anda bisa harus mengeksploitasi pantai yang satu ini.

Pantai Desert Point atau Bangko-Bangko Lombok

Desert Point yang biasa masyarakat lokal menyebutnya denga Bangko-Bangko ini terletak di barat daya pesisir Lombok. Untuk anda yang pecinta serfing mungkin tempat ini adalah pantai yang wajib, harus, kudu anda kunjungi karean pantai ini terkenal dengan ombaknya yang ganas dan tentunya sangat menantang untuk anda takhlukan. Menurut lembaga International surfing Association pantai ini salah satu dari 10 pantai yang ombaknya terganas sebagai tempat untuk serfing. Jadi untuk kamu ya kamu yang suka serfing pasti datang ke tempat ini.

Untuk anda yang ingin ke pantai ini anda dapat mengambil rute perjalanan menggunakan kapal ferry dari bali menuju pelabuhan lembar, Lombok. Jika anda sampai di Pelabuhan anda melanjutkan ke Desett Point, untuk menuju ke desert point anda dapat menggunakan travel atau mobil sewaan yang akan memakan waktu 2 jam perjalanan. Jika anda sampai ke tempat tersebut anda dapat memilih penginapan disekitar pantai sesuai dengan dana yang anda miliki.

Pantai Selong Belanak Lombok

Lombok memang banyak pantai yang menawan selain senggigi terdapat juga Pantai Selong Belanak Lombok, pantai ini terletak di Kabupaten Lombok Tengah. Di tempat ini anda bisa menikmati suasana yang ramah serta tempatnya yang masih sangat alami. Anda disini dapat bermain-main air, mandi atau sekedar melihat pemandangan yang indah. Pantai ini memiliki air yang bersih nan biru serta pasir yang halus akan tetapi pasirnya juga padat jika tidak terkena air tak heran apabila banyak kendaraan yang lalu lalang di pantai ini.

Pantai Tanjung Aan, Lombok

Pantai Tanjung Aan merupakan salah satu pantai tujuan wisata dan tentunya terkenal akan keindahanya, pantai ini dekat dengan pantai pantai kuta. Pantai yang landai, air yang jernih dan biru, pasir putih dan bersih serta suasana yang alami membuat pantai ini semakin indah untuk berlibur dan menikmati susasan alam yang ramah.

Anda pasti betah untuk menikmati pesona Pantai Tanjung Aan ini. Untuk itu bagi anda yang ingi ke pantai ini anda dapat memulai perjalanan dari Kota mataram dan langsung sampai tujuan di sepanjang perjalan anda akan nyaman dan aman karena jalan hingga sampai tujuan sanga bagus dan mulus. 

Pantai Sekotong, Lombok

Pantai ini merupakan pantai yang layak anda kunjungi sebagai tujuan wisata dan tentunya tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di lombok lainya. Pantai sekotong dapat anda kunjungi melalui berbagai rute, jika anda ingin ketempat ini memuai dari Kota Mataram maka anda dapat menempuh 1 jam perjalanan dan anda akan melewati pelabuhanan lembar. Jika anda ingin melawati dari lombok tengah anda akan menempuh 75 atau 85 Km.

 Pantai Tanjung Bloam, Lombok

Jika anda ingin pergi untuk melihat konservasi penyu anda dapat mengunjungi pantai Bloam, tempat ini memang tidak terlalu terkenal para wisatawan,  mungkin suasana perjalan sangat gersang serta akses kendaraan yang masih sulit, akan tetapi yang menjadi indah tempat ini yaitu ada dua batu padas yang mengapit pantai dan birunya laut jika dilihat dari dataran tinggi dan juga pasir di tanjung Bloam juga putih dan bersih. Walaupun tidak terkenal tetapi pantai ini dapat menyuguhkan alam yang indah dan anda dapat melihat konservasi alami penyu di tempat ini.

Pantai ini terletak di wilayah lombok barat, untuk kesana anda dapat mengambil rute dari Kota mataram dan menghabiskan 2.2 jam perjalanan untuk sampai ke tanjung bloam. 

Pantai Gili Air, Gili Meno, Gili Trawangan, Lombok

Ketiga Tempat yang menawan ini merupakan salah satu tujuan wisata mancanegara, pulau yang terkenal eksotis di lombok ini menawarkan alam yang mempesona maka tak heran apabila yang datang ketempat ini yang datang dari turis asing. Pulau yang terletak di sebelah barat lombok ini memiliki air biru dan jernih, pasir yang putih bersih, ombak yang tenang, terumbu karang yang indah dan alami serta ikan-ikan cantik yang menghiasi lautan gili yang dapat anda lihat melalui mata telanjang karena kejernihan airnya. Di pantai ini anda dapat berenang menikmati suasana pantai yang ramah, dan bagi anda yang ingin melihat ke indahan bawah laut anda dapat snorkling dan akan disugukan bawah laut yang mempesona dari karang-karang hingga ikan yang indah, dan berjemur.

Ditempat ini fasilitas yang tersedia sangat lengkap, anda tidak perlu kembali kedaratuntuk memenuhi kebutuhan berlibur anda. Adapun fasilitas yang tersedia di tempat ini seperti yaitu hotel, villa, restoran, café, diskotik dan tempat ibadah. Untuk keperluan wisata seperti alat snorkling dan sebagainya sudah tersedia dan lengkap.

Untuk menempuh perjalanan ke pulau gili anda akan memakan waktu 30 menti, pulau yang terjauh yaitu Gili Trawangan. Di pulau Gili Trawangan sebagai tempat favorit muda-mudi karena sepanjang malam ada pesta dan di suguhka musik-musik. Untuk anda yang ingin meilih tempat yang tenang anda dapat memilih gili meno. Untuk para keluarga yang ingin libur ke tiga pulau tempat yang tempat yaitu gili air karena banyak dari wiasatawan yang membawa anggota keluarganya.

Silahkan pilih tempat yang akan anda kunjungi untuk liburan di lombok ini.