Penginapan di Sekitar Gunung Tangkuban Perahu


Bandung merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang paling banyak peminatnya selain Bali dan jogja. Banyak wisatawan lokal maupun internasional yang ingin menghabiskan liburanya di kota fashion tersebut. Terkenal dengan fashion yang selalu berkembang dan kuliner yang beragam, menjadikan Bandung sebagai tujuan favorit banyak orang, tak hanya dari daerah sekitar tetapi juga orang-orang dari kota bahkan negara yang jauh. Banyak nya wisatawan menjadikan para pemegang bisnis pun mendirikan penginapan serupa hotel ataupun villa di dekat tempat wisata Bandung salah satu nya yaitu Gunung tangkuban perahu.


Ada beberapa jenis penginapan yang langsung bisa dipilih oleh para wisatawan yang ingin berlibur di wisata Gunung tangkuban perahu, dari mulai sebuah cottage sederhana ataupun hotel berbintang lima.  Sebuah penginapan pun memasang tarif yang sangat bervariasi, dari Rp 130 hingga Rp 280 ribu rupiah. Untuk hotel dengan fasilitas yang cukup lengkap dan memadai, tarif per malam bisa mencapai Rp 2 juta hingga Rp 4 juta. Contoh nama-nama hotel yang bisa anda pilih ketika anda berlibur di sekitar Lembang Bandung, terutama gunung tangkuban perahu yaitu Hotel Dayang Sumbi, Hotel Coklat, Hotel Gili Putri dan Hotel Asri. Hotel tersebut pun di buat senyaman mungkin, agar pengunjung betah berada di sana.

Selain tempat beristirahat, penginapan yang berada di kawasan Lembang Bandung yaitu Gunung Tangkuban perahu, juga memberikan fasilitas berupa kolam renang, kebun, taman dan wisata bermain anak. Pengunjung pun tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk menikmati fasilitas-fasilitas tersebut karena fasilitas tersebut di sediakan gratis bagi para wisatawan yang menginap di hotel. Namun, tidak semua hotel ataupun tempat penginapan menyediakan fasilitas-fasilitas diatas, ada beberapa yang hanya menyediakan resto dan juga taman untuk bersantai. Sehingga, bila anda sedang berlibur di sekitar gunung tangkuban perahu, maka anda juga harus jeli memilih penginapan dengan fasilitas yang lengkap namun dengan harga yang tetap terjangkau oleh kantong anda.

Bila anda adalah seorang backpacker, dengan biaya liburan yang terbatas, anda tidak perlu khawatir untuk tidak mendapat kan penginapan. Karena disana terdapat hotel ataupun villa yang memang sengaja di sediakan bagi para pelancong namun dengan biaya yang terbatas. Salah satu penginapan tersebut yaitu Hotel Coklat yang terletak di Lembang, Bandung. Hotel tersebut menawarkan penginapan dengan harga yang sangat murah, yaitu sekitar Rp 100 ribu rupiah per malam. Namun, penginapan tersebut tidak sama dengan penginapan-penginapan lain yang menyediakan fasilitas yang lengkap. Di Hotel Coklat ini, anda hanya di sediakan sebuah tempat tidur sekaligus kamar mandi. Meskipun begitu, hal tersebut sudah sangat menguntungkan bagi anda para pelancong dengan biaya terbatas.
Selamat Berlibur !
By : Yhona