Harga Tiket Taman Margasatwa Ragunan 2016


Taman Margasatwa Ragunan 2016-Di tengah hiruk pikuk dan bisingnya kota Jakarta, ternyata Jakarta juga memiliki beberapa tempat yang wajib untuk anda kunjungi bila sedang berada disana, salah satunya yaitu Taman Margasatwa Ragunan. Ragunan merupakan sebuah taman wisata yang berkonsep kebun binatang. Ragunan terletak di Jalan Ragunan, Jakarta Selatan, Indonesia. Pada mulanya, ragunan ini terletak di jalan cikini yaitu pada tahun 1864 dengan luas lahan sekitar 10 hektar. Namun, pemerintah memindahkan tempat ini di jalan ragunan dengan lahan yang lebih luas yaitu sekitar 140 hektar pada 22 juni 1966. Meskipun sempat di tutup pada September 2005 karena banyaknya binatang yang terkena flu burung, namun ragunan kembali di buka pada oktober 2005 setelah tak ada lagi binatang yang terserang virus tersebut.
 
Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan

Ragunan memiliki jam operasional nya sendiri yaitu pada pukul 09.00 siang hingga 18.00 petang. Area parkir di tempat ini cukup luas, karena di desain dengan area parkir bus. Untuk sampai di ragunan sendiri juga cukup mudah, karena terletak di pinggir kota dan dekat terminal busway Ragunan sehingga pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan kendaraan umum untuk sampai di tempat ini. Ragunan sendiri merupakan tempat yang paling tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, selain tersedianya lahan hijau yang luas, juga beberapa tumbuhan yang tumbuh subur di tempat ini, pengunjung pun bisa menikmati kesejukan tempat ini dengan duduk-duduk di sebuah tikar yang telah mereka bawa ataupun yang di sewakan yang ada disana. Untuk kuliner dan souvenir, disini tersedia banyak sekali warung yang menjual kuliner untuk para wisatawan dan juga oleh-oleh dengan berbagai jenis dan harga.

Bila anda merasa lelah untuk mengelilingi Ragunan yang begitu luas, maka anda bisa menggunakan alternatif lain yaitu dengan menyewa kereta dan berkeliling hingga puas melihat berbagai macam satwa yang ada, kereta tersebut di bandrol dengan harga Rp 6000/orang untuk dapat menaikinya dan berkeliling menggunakanya. Selain kereta, petugas juga menyediakan sepeda yang dapat di sewa oleh pengunjung dengan harga Rp 7.500 hingga Rp15.000 setiap jam nya. Namun akan lebih berkesan lagi jika anda bersama keluarga berjalan kaki untuk melihat jenis satwa yang ada di tempat ini, karena selain menghemat biaya, anda juga bisa berfoto lebih banyak lagi di spot-spot yang ada di Ragunan ini.

Fasilitas

Di Ragunan ini juga tersedia beberapa fasilitas seperti toilet dan mushola untuk beribadah. Selain itu juga tersedia fasilitas lain seperti kereta, onta dan gajah yag dapat anda tunggangi dengan membayar Rp 7.500, anda juga bisa mencoba taman perahu angsa yang di bandrol dengan harga RP 15.000 untuk sekali berkeliling. Selain itu anda juga bisa menaiki kuda bendi yang di bandrol dengan harga Rp 10.000 ataupun menyaksikan pentas satwa yang biasanya di gelar pada akhir pekan yaitu sabtu dan minggu berupa pertunjukan gajah menggambar, tari ular dan lain sebagainya, pengunjung biasanya akan di bandrol dengan harga Rp 4000 per-orang untuk dapat menyaksikanya.

Harga Tiket Taman Margasatwa Ragunan 2016

Tarif untuk masuk di Kebun Binatang Ragunan ini yaitu Rp 5000 untuk orang dewasa dan Rp 4000 untuk anak-anak.

Bila anda ingin mengunjungi tempat ini dengan kondisi yang tidak terlalu ramai, maka anda dapat mengunjunginya bukan pada akhir pekan yaitu pada hari-hari biasa, karena jika pada hari libur ataupun pada akhir pekan, maka pengunjung akan membludak.