Menyusuri Wisata Alam di Kota Bunga, Bandung


Siapa yang tak mengenal kota dengan sejuta pesona ini, Bandung merupakan sebuah kota yang paling banyak di minati oleh warga Indonesia sebagai destinasi berlibur baik pada hari libur maupun pada akhir pekan. Bahkan pada tahun 2015, kota Bandung menjadi kota dengan warga paling bahagia di Indonesia, hal tersebut tentu saja di tunjang oleh banyak nya tempat yang dapat di jadikan sebagai tempat piknik dan melepas beban pikiran yang berat oleh warga Bandung sendiri. Bercerita tentang Bandung, berikut beberapa wisata alam yang ada di Bandung khususnya daerah Lembang.

Lembang merupakan sebuah wilayah yang berada di kota Bandung, tempat ini terkenal akan wisata alam nya yang sangat indah sehingga banyak di kunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan internasional. Lembang sendiri merupakan dataran tinggi, sehingga cuacanya pun sangat dingin dan sejuk, tak heran jika anda juga harus berhati hati bila mengunjungi Lembang karena jalanya berupa bebatuan yang berkelok-kelok. Berikut beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi ketika sedang berada di Lembang, Bandung.

1.      Situ Lembang

Situ Lembang, Bandung
Situ atau yag biasanya kita sebut dengan danau, merupakan sebuah cekungan yang diisi oleh air. Lembang sendiri memiliki sebuah situ yang cukup terkenal di kalangan wisatawan, yaitu situ lembang. Situ ini memiliki air yang berwarna biru dan terdapat banyak sekali ikan di dalamnya, sehingga ketika mengunjungi situ ini, anda dapat memancing ikan sepuas anda lalu membakarnya bersama teman-teman anda. Disini anda juga bisa mengadakan kemah ataupun bercamping bersama teman-teman anda, karena memang tempat nya sangat cocok untuk di jadikan area percampingan, air juga tersedia sangat banyak, udara yang segar dan bersih serta lingkungan yang terjaga keamanan nya. Recommended untuk berlibur anda bersama sahabat ataupun keluarga.
 

2.      Sapu Lidi Lembang Bandung

Sapu Lidi, Lembang Bandung
Sapu lidi merupakan tempat yang sangat terkenal di Lembang, Bandung. Tempat ini terkenal akan keromantisanya. Sangat cocok di kunjungi oleh anda bersama pasangan. Wisata ini di bangun seperti sebuah pedestrian dengan gubuk gubuk yang berada di atas sebuah danau yang sangat indah. Anda pun bisa menyewa perahu untuk di dayung berdua bersama pasangan menyusuri danau tersebut. Sapu lidi ini terletak di jalan sersan Bajuri, Graha Puspa, Lembang Bandung. Bila anda berkunjung ke Bandung, terutama Lembang, jangan terlewatkan tempat ini!


3.      Taman Hutan Jaya Giri Lembang Bandung

Taman Hutan aya Giri, Bandung
Taman ini merupakan bentuk dari sebuah hutan yang di kelola sedemikian rupa sehingga  berbentuk menyerupai sebuah taman. Taman Hutan ini terletak dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu yang ada di Lembang Bandung juga. Bila anda mengunjungi tempat ini, anda bisa melepas kepenatan anda untuk sejenak. Hutan ini terkenal akan kesegaran udaranya dan kebersihan tempat nya. Sangat cocok bagi anda para pecinta wisata alam. Bahkan, hutan jaya giri ini banyak di gunakan untuk berpetualang para pecinta alam.



4.      D’Ranch Lembang Bandung

De Ranch Bandung
De’ranch merupakan sebuah tempat wisata yang bertemakan cowboy, disini pengunjung bisa menunggang kuda sekaligus berdandan seperti seorang cowboy sembari melihat peternakan dan perkebunan yang ada di sekitar. De’ranch ini juga di lengkapi dengan wahana wisata yang cocok bagi anak-anak, seperti flying fox, tempat memancing, wisata air dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, disini para wisatawan juga bisa langsung merasakan susu murni perasan langsung dari sapinya, sehingga sangat segar dan nikmat. Sangat recommended bagi anda untuk berkunjung di tempat ini bersama keluarga terutama buah hati atau keponakan anda.



5.      Air Terjun Maribaya Lembang Bandung

Air Terjun Maribaya, Bandung
Air terjun Maribaya merupakan wisata alam yang juga patut untuk di kunjungi bila anda sedang berada di Lembang Bandung. Air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan, air nya sangat deras dan jernih, selain itu hawa segar juga akan anda dapatkan bila anda berada di tempat ini. Bila ada datang ke tempat ini, jagan lupa untk membawa jaket ataupun baju hangat karena udara terkadang sangat dingin. Recommended untuk anda para pecinta Air terjun!


Selamat Berlibur!