Pesona 10 Objek Wisata di Kuala Lumpur, Malaysia




Kuala Lumpur merupakan Ibu Kota Negara Malaysia dan menjadi pusat bisnis, Politik serta Destinasi wisata. Berbicara destinasi wisata, Malaysia mempunyai tempat yang menarik untuk di kunjungi. Mau tau apa saja, yuk simak 10 objek wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Kuala Lumpur, Malaysia; 

Petronas Twin Tower (Menara Kembar Petronas)

Menara Kembar Petronas berlokasi di pusat kota Kuala Lumpur atau yang juga dikenal dengan nama Kuala Lumpur City Centre. Menara ini merupakan salah satu tempat wisata terpopuler yang ada di Kuala Lumpur dan telah menjadi ikon dari kota Kuala Lumpur bahkan ikon bagi negara Malaysia. Menara kembar ini menjadi menara kembar yang paling tinggi di dunia dengan jumlah lantainya sebanyak 88 lantai dengan total ketinggian mencapai 452 meter. Selain berfoto dari depan menara, anda juga bisa melihat pemandangan kota Kuala Lumpur dari ketinggian dengan membeli tiket telebih dahulu. Banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi tempat ini terutama di malam hari karena pemandangannya yang lebih menakjubkan. 

Kuala Lumpur Bird Park (Taman Burung Kuala Lumpur)
 
Kuala Lumpur Bird Park merupakan salah satu taman burung terbesar di dunia, setidaknya terdapat lebih dari 3.000 ekor burung yang ada di taman ini.  Mayoritas burung di taman ini merupakan burung yang berasal asli dari Malaysia, hanya sekitar 10% saja yang berasal dari luar negeri. Di taman ini anda bisa melihat, bermain, berinteraksi, ataupun berfoto dengan koleksi burung yang ada. Kuala Lumpur Bird Park sangat cocok untuk anda yang ingin menghabiskan waktu libur anda bersama anak-anak, karena selain aman dan menyenangkan di sini anak-anak bisa sambil belajar. Untuk dapat masuk ke tempat wisata ini anda harus membayar 48 ringgit untuk orang dewasa dan 38 ringgit untuk anak usia 3 sampai dengan 12 tahun.

Chinatown

Selain di SIngapura, Chinatown juga ada di Kuala Lumpur, tepatnya berada di Jalan Petaling. Chinatown menyajikan berbagai tempat belanja yang murah dan menarik. Kebanyakan pedagang yang berdagang di Chinatown merupakan keturunan warga China, tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan maupun warga setempat yang ingin berburu barang murah. Jika anda tidak suka terlalu berdesakan, anda bisa datang ke tempat ini ketika siang hari, karena semakin malam tempat ini akan semakin dipadati oleh pengunjung. Barang yang bisa anda dapat di Chinatown diantaranya adalah tas, baju, dompet, sabuk, CD music, mainan anak-anak, dan lain sebagainya. Sama seperti pasar tradisional, di sini anda juga bisa menwar harga barang yang anda beli. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang sedang mencari oleh-oleh yang banyak karena pilihannya relative banyak dan harganya relative murah.

Kuala Lumpur Tower (Menara Kuala Lumpur)
 
Kuala Lumpur Tower merupakan sebuah menara dengan tinggi 421 meter yang menjadi tujuan wisata favorit pengunjung baik dalam negeri maupun luar negeri. Sebenarnya menara ini dibangun untuk tujuan komunikasi. Hanya butuh 54 detik saja anda akan sampai ke tempat observasi dan 52 detik untuk kembali mencapai dasar dengan Elevatornya. Dari ketinggian ini anda bisa melihat pemandangan indah dari kota Kuala Lumpur. Di sini anda juga bisa melakukan permainan simulasi pertandingan F1, memasuki zona hewan, menaiki kuda poni, menikmati pemandangan akuarium koral, mencoba pengalaman melihat teater XD, dan menikmati makanan super lezat dari restoran mewah. Menara Kuala Lumpur buka sejak pukul 9 pagi hingga 10 malam.

Batu Caves
 
Batu Caves merupakan sebuah tempat wisata di Kuala Lumpur yang dianggap suci oleh umat Hindu. Untuk sampai ke tempat ini anda harus melakukan perjalanan sejauh 13 KM ke bagian Utara Kuala Lumpur. Sebelum tiba di lokasi Batu Caves anda terlebih dahulu harus menaiki anak tangga sebanyak 272 buah yang terjal dan cukup menguras tenaga. Setiap tangga yang anda naiki memiliki angka yang menjelaskan anda sudah berada di tangga ke berapa. Anda juga harus berhati-hati selama perjalanan ke atas, karena akan ada banyak monyet yang mengganggu anda dan berusaha merebut makanan anda. Karena Batu Caves merupakan tempat yang suci anda harus bisa menjaga diri dan tidak berbuat sesuatu yang merugikan.

Jalan Alor
 
Jalan Alor merupakan tempat wisata kuliner yang ada di Kuala Lumpur, yang terletak di Bukit Bintang. Tempat ini merupakan surganya wisata kuliner, terutama untuk anda yang begitu mencintai makanan. Jalan Alor sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati kuliner murah kaki kima. Tempat ini akan semakin ramai jika anda berkunjung pada malam hari. Anda dapat menikmati berbagai makanan dari belahan dunia di tempat ini mulai dari makanan Malaysia, makanan china, makanan india, hingga hidangan berbau seafood juga tersedia. Untuk anda pecinta kuliner yang sedang berwisata di Malaysia, anda akan menyesal jika tidak mampir ke Jalan Alor, karena makanan yang ada di sini benar-benar akan memuaskan perut anda. 

Aquaria KLCC
 
Aquaria KLCC merupakan salah satu tempat wisata Kuala Lumpur yang berada di Kuala Lumpur Center City. Di sini anda akan di bawa ke dunia yang  benar-benar berbeda, seperti anada sedang berada di bawah laut. Anda dapat melihat berbagai jenis ikan-ikan yang mungkin belum pernah anda lihat sebelumnya, mulai ikan yang besar hingga yang kecil, dan ikan yang berbentuk biasa hingga ikan yang bisa dibilang unik. Ikan-ikan disini berada di dalam akuarium yang didesain seperti habitat asli mereka. Anda bisa datang ke Aquaria KLCC mulai pukul 10.30 pagi hingga 7 malam dan akan ditutup pada pukul 8 malam, tempat wisata ini buka setiap hari termasuk hari minggu dan hari libur nasional. 

Bukit Bintang
 
Bukit Bintang merupakan tempat wisata yang ada di Kuala Lumpur yang biasa dikujungi untuk kegiatan belanja atau hiburan. Di kawasan Bukit Bintang anda bisa menemukan berbagai mall-mall terbesar yang ada di Kuala Lumpur. Mall-mall tersebut menyediakan berbagai barang bermerk yang asli, anda tidak akan menemukan barang kw di mall-mall tersebut. Selain mall-mall yang besar dan mewah anda juga bisa menemukan berbagai kafe yang siap anda singgahi untuk beristirahat setelah lelah berjalan-jalan dan berbelanja. Untuk anda yang ingin melepas lelah setelah bekerja keras, di kawasan Bukit Bintang juga tersedia tempat spa dan tempat pijat refleksi yang akan membuat anda merasa nyaman.

Lake Gardens (Taman Tasik Perdana)
 
Lake Gardens atau Taman Tasik Perdana merupakan tempat wisata di Kuala Lumpur yang besar dan sangat populer, taman ini berada di tengah kota Kuala Lumpur. Taman dengan luas lebih dari 91 hektar ini sering menjadi tuan rumah berbagai acara menarik yang diadakan di Kuala Lumpur. Di taman ini anda bisa melihat taman rusa, taman anggrek, taman kembang sepatu, monumen nasional, dan sebagainya. Jika anda lelah berjalan kaki untuk mengelilingi taman ini anda juga bisa menggunakan sepeda hanya degan menyewanya seharga 3 ringgit setiap 30 menit. Untuk masuk ke taman ini, anda tidak perlu mengeluarkan biaya. Taman Tasik Perdana dibuka pada pukul 9 pagi dan ditutup pada pukul 6 sore, setiap harinya.

National Mosque (Masjid Negara)
 
National Mosque atau Masjid negara merupakan tempat wisata di Kuala Lumpur yang berada di Jalan Perdana, Kuala Lumpur. Pembangunan Masjid negara ini baru selesai pada tahun 1965, masjid ini cukup besar dapat menampung sekitar 15000 jamaah dan berfungsi sebagai tempat ibadah aktif di Kuala Lumpur. Untuk pengunjung non muslim yang ingin mengunjungi Masjid ini bisa datang di luar jam ibadah. Jika anda datang ke tempat ini dengan pakaian yang dianggap kurang sopan, staf masjid akan meminjami anda sebuah jubah panjang selama anda berada di Masjid Negara. Jika anda datang ketika ibadah selesai, anda akan melihat ribuan orang kelaur masjid dengan berbondong-bondong.