Tiket Masuk Kebun Binatang Nirwana Garden, Bintan 2016



Tiket Masuk Kebun Binatang Nirwana Garden, Bintan 2016

Bintan merupakan suatu daerah yang terletak di Kepulauan Riau. Bintan masuk kedalam salah satu 3000 pulau terbesar yang ada di Indonesia. Meski tidak seterkenal Bali, namun Bintan juga menawarkan pesona alam yang juga tak kalah elok. Bintan memeiliki sejumlah pantai dan beberapa wahana yang akan membuat para pelancong berdecak kagum ketika melihat nya. Di Bintan, khususnya daerah yang bernama Lagoi, terdapat sebuah area wisata yag luas, yang terdiri dari pantai, kebun binatang mini dan juga perhotelan. Area wisata tersebut di kenal dengan Nirwana Garden. Nirwaa garden sendiri memiliki luas sekitar 300 hektar. Disana terdapat berbagai wahana wisata yang lengkap. Bagi anda yang suka bermain golf, disini juga terdapat lapangan golf yang luas.

Nirwana Garden terletak tidak cukup jauh, yaitu hanya di tempuh dengan waktu sekitar 45 menit dari Bandar Udara Raja Haji Fisabillilah dan sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi atau jasa antar jemput  jika hendak mengunjungi Nirwana Garden. Setiap wahana yang ada di Nirwana Garden, termasuk pantai atau pun kebun binatang mini zoo, bisa di kunjungi kapanpun dan memang terbuka untuk umum. Anda pun tak perlu menginap di hotel nirwana garden terlebih dahulu.

Salah satu area wisata yang unik di Nirwana Garden ini yaitu kebun binatang. Masyarakat Lagoi sering menyebutnya dengan Mini zoo, karena kebun binatang tersebut sangat kecil dan hanya terdapat beberapa ekor satwa yang hidup disana, berbeda dengan kebun binatang  di tempat lain yang biasanya lengkap jumlahnya bahkan dari luarnegri ataupun hewan langka. Hewan paling banyak di sini adalah kewan jinak, seperti kucing, ayam, kambing, sapi, rusa, burung dan lain sebagainya. Namun, disini juga terdapat sebuah kolam yang di huni oleh beberapa ekor buaya.

Mini Zoo, Bintan


Bila anda dan keluarga ingin melihat proses memberi makan pada hewan-hewan tersebut, maka datanglah sesuai dengan jadwal mereka di beri makan. Untuk buaya, yaitu biasanya pada pukul 3 sore, pada pukul 3 sore tersebut anda dapat menyaksikan beberapa buaya yang di beri makan ayam hidup atau beberapa kilogram daging mentah. Jika anda ingin menyaksikan burung yang diberi makan, maka datanglah pada pukul 8 pagi. Untuk rusa, ayam, kucing dan lain sebagainya, tak ada jadwal khusus untuk di beri makan, petugas sudah menyediakan makanan di dekat kandang mereka, sehingga pengunjung bisa kapanpun memberikan makan kepada mereka.

Fasilitas

Untuk fasilitas di mini zoo ini cukup lengkap, karena mini zoo ini bergabung dengan tempat wisata lainya yang ada di nirwana garden. Beberapa fasilitas yang dapat pengunjung nikmati adalah musholla untuk beribadah, lahan parkir yag luas, tempat kuliner yang bersih dan juga beberapa buah patung besar yang sangat menarik sekali sebagai latar untuk berfoto. Patung yang paling banyak di minati adalah patung orangutan yang sangat besar, konon yang memahat patung tersebut adalah seniman terkenal yang bersal dari Bali.

Aktivitas

Aktivitas yang dapat anda lakukan di mini zoo ini adalah berkeliling melihat hewan-hewan yang ada disini, memberi makan, menyaksikan beberapa hewan ganas yang sedang di beri makan dan mengabadikan momen bersama hewan tersebut.

Tiket Masuk

Kebun binatang mini zoo yang ada di Nirwana Garden ini tidak meminta pengunjung untuk membayar tiket masuk, namun penjaganya meminta Rp 5.000 sebagai uang pengelolaan wisata.

Bagaimana Traveller cukup murah bukan? Jika anda melancong ke Bintan, jangan pernah terlewatkan untuk berfoto bersama hewan-hewan yang ada di mini zoo dan patung besar orangutan.

Selamat melancong!