Tiket Masuk Mini Zoo kijang, Bintan 2016


Bintan merupakan sebuah pulau yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Bintan memiliki banyak sekali tujuan wisata yag wajib untuk di kunjungi, terutama wisata yang berhubungan dengan pantai. Ketika berkunjung ke kepuluan Riau, khususnya pulau Bintan, maka anda dapat memilih pantai mana yang hendak akan anda kunjungi. Selain pantai, tempat wisata lain yang juga cukup terkenal sebagai destinasi wisata adalah Mini Zoo Kijang.

Mini Zoo Kijang,  Bintan

Mini Zoo Kijang merupakan sebuah taman wisata yg berbentuk sebuah kebun binatang yang mini atau kecil. Kebun binatang ini terletak di kawasan Tenggiri, Kijang Kabupaten Bintan. Kebun binatang ini memang tidak terlalu luas karena hanya menempati area dengan luas sekitar 1 hektar. Namun meskipun demikian, kebun binatang ini banyak diminati oleh warga sekitar sebagai tempat berlibur. Pada hari-hari libur dan pada setiap akhir pekan, banyak pengunjung yang berkunjung di kebun binatang mini ini, termasuk para wisatawan yang berasal dari negri tetangga. Seperti Malaysia dan Singapura.

Di kebun binatang mini zoo ini terdapat beberapa jenis satwa baik mamalia, unggas, ataupun reptil. Binatang yang paling banyak di minati oleh para pengunjung disini adalah buaya dan rusa. Karena buaya disini merupakan jenis buaya yang telah hidup bertahun-tahun sehingga berukuran sangat besar dan menarik perhatia pengunjung. Beberapa jenis binatang lainya yang terdapat di kebun binatang mini zoo ini yaitu Rusa, Beruang, Monyet, Kasuari, Kalkun, Buaya, Ikan, Musang, Iguana dan Kucing Angora.

Kebun binatang mini zoo ini telah didirikan sejak tahun 2001 lalu dan masih dalam pengawasan KP2 (Kebersihan Pertemanan Pemakaman). Di kebun binatang mini zoo ini terdapat sebuah danau yang cukup luas, danau tersebut bernama danau taman kota. Sehingga para pengunjung bisa refreshing di tempat tersebut.

Kebun binatang mini zoo ini memiliki desain yang cukup menarik yaitu dengan pagar yang berdinding batako dengan bermotifkan warna kuning. Meskipun tak begitu lengkap, namun taman mini zoo ini cukup menjadi destinasi yang paling banyak di minati oleh para wisatawan.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di kebun binatang mini zoo ini terdiri dari lahan parkir yag cukup luas, sehingga bagi anda yang membawa kendaraan baik roda dua maupun roda empat tak perlu khawatir lagi dimana akan memarkirnya. Di taman mini zoo ini terdapat musholla dan toilet. Untuk kantin, disini sudah ada kantin untuk kuliner namun tidak terlalu lengkap, jadi akan lebih baik lagi bila anda bersama keluarga membawa bekal untuk di makan di taman wisata mini zoo.

Aktivitas

Beberapa aktivitas yang bisa kita lakukan di taman mini zoo kijang ini selain melihat satwa-satwa yang ada di kandang adalah memberi mereka makan, disini anda bisa membeli makanan kepada petugas lalu memberi makan satwa-satwa tersebut. Tak hanya itu saja, anda juga bisa berfoto dengan satwa-satwa tersebut meskipun tak bisa secara langsung. Disini juga tersedia beberapa permainan untuk anak-anak seperti ayunan dan perosotan.

Tiket Masuk Mini Zoo kijang, Bintan 2016

Tiket masuk taman wisata mata kucing ini yaitu sevesar Rp 10.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Namun biaya tersebut diluar biaya parkir.

Tunggu apalagi? Jika anda dan keluarga atau sahabat sedang berlibur di kepulauan Bintan, maka jangan lupa untuk berkunjung di taman mini zoo kijang. Selamat Berlibur!