Tiket Masuk Taman Safari Indonesia 2, Pasuruan 2016


Taman Safari merupakan sebuah taman yang memiliki tema edukasi dan rekreasi. Taman safari ternyata tak hanya ada di Bogor, tetapi salah satunya juga ada di Pasuruan atau yang biasa di sebut dengan Taman Safari Indonesia 2. Tak berbeda dengan taman Safari yang ada di Bogor, Jawa Barat. Taman Safari Indonesia 2 ini atau yang biasa di sebut dengan Taman Safari Prigen juga memiliki banyak wahana dan merupakan salah satu destinasi terfavorit bagi para pengunjung.

Taman Safari Prigen, Jawa Tengah


Taman safari Prigen terletak di desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Taman safari prigen ini terletak di lereng sebuah gunung yaitu gunung Arjuna. Lereng gunung ini memiliki ketinggian sekitar 800 mdpl sehingga memiliki udara yang sangat sejuk dengan lahan hijau dimana mana. Taman safari ini menempati area yang cukup luas yaitu sekitar 340 hektar dimana area tersebut di bagi menjadi beberapa zona. 

Zona yang pertama adalah zona satwa, dimana disana para pengunjung bisa melihat berbagai macam satwa yang berasal dari Asia, America, Afrika dan juga Eropa. Satwa di taman safari ini sungguh lengkap sehingga anda bisa melihat berbagai satwa yang anda mau. Konsep yang dimiliki zona satwa ini yaitu pengunjung harus menggunakan kendaraan baik pribadi ataupun bus yag sudah disiapkan karena satwa disini hidup secara bebas di alam.

Zona yang kedua yaitu Zona Rekreasi, di Zona ini tersedia banyak sekali wahana rekreasi dari mulai wahana permainan anak hingga wahana air seperti waterboom dan juga kolam renang, selain itu jika anda menyukai petualangan, anda bisa ,mencoba flying fox ataupun army war disini. Sehingga tak hanya untuk anak, seluruh wahana disini juga untuk orang-orang dewasa. Untuk anak-anak lebih khususnya, bisa duduk menikmati pertunjukan theater satwa di ruang theater, disana pengunjung bisa melihat berbagai atraksi satwa seperti gajah, lumba-lumba dan satwa yag lainya, mereka juga bisa mendekat dan mengambil foto bersama satwa tersebut.

Zona yang terakhir atau yang ketiga adalah baby zoo. Zona ini merupakan zona khusus bayi satwa, sehingga mereka tidak terlalu membahayakan, anda bisa mengelus, memberi makan juga berfoto bersama bayi-bayi satwa disana termasuk bayi singa, bayi harimau ataupun bayi beruang. Sangat cocok bila anda mengajak buah hati anda ataupun keponakan andauntuk berkunjung di Baby zoo ini.

Dari ketiga zona tersebut yang paling menarik perhatian pengunjung adalah sebuah waterpark yang memiliki luas 3,5 hektar dan disana terdapat berbagai macam kolam seperti kolam malas, kolam malas merupakan kolam yang mirip seperti sungai dengan aliran yang tidak terlalu deras sehingga anda bisa menikmatinya di atas balon kolam sembari bersantai santai. Selain waterpark, disini juga terdapat 4D cinema, dimana disini kita bisa menonton film yang mirip dengan 3D tetapi kursi di 4D cinema tersebut mampu bergerak-gerak sehingga anda bisa menikmatinya layaknya seperti nyata.

Lazy River, Taman Safari Prigen


Fasilitas

Fasilitas yang ada di taman safari ini cukup lengkap, yaitu mulai dari area parkir yang luas, tempat makan dengan nuansa tiger cave yaitu di temani dengan seekor macan, juga toko-toko souvenir yang ada di tempat ini, anda bisa memilih souvenir sesuai dengan keinginan anda seperti topi, syal, gantungan kunci dan lain sebagainya.

Tiger Cave, Taman Safari Prigen

Tiket Masuk Taman Safari Indonesia 2, Pasuruan 2016

Tiket masuk ke taman safari prigen ini di bagi menjadi tiga kategori, yaitu Tiket Rusa dengan harga Rp 70.000 dan pengunjung akan mendapatkan gelang berwarna hijau. Tiket Badak disini harga di badrol Rp 100.000 dan pengunjung akan mendapatkan gelang berwarna merah. Untuk yang tiket badak unlimited yaitu dengan harga Rp 115-135 dan pengunjung mendapatkan gelang berwarna hitam.