Wisata Air Terjun Kedung Angin di Banyuwangi




Banyuwangi menyimpan berbagai pesona wisata alam yang begitu indah baik itu pegunungan wisata religi dan sebagainya, salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi ialah Air Terjun Kedung Angin yang terletak di kak Gunung Ijen dan merupakan tempat wisata yang masih perawan alias jarang sekali dikunjungi oleh wisatawan.

Banyuwangi sendiri merupakan sebuah kabupaten yang terletak di ujung timur Pulau Jawa yang dihiasi oleh jejeran pegunungan. Tak heran, jika Banyuwangi memiliki Air terjun yang terletak di Dusun Pekel, Desa Pekel, Kec. Licin yang dinamai oleh masyarakat sekitar dengan sebutan Air Terjun Kedung Angin.
Air Terjun Kedung Angin

Air terjun di Banyuwangi ini terletak sekitar 20 Km dari pusat kota Banyuwangi. Aksesnya juga cukup mudah, bisa menggunakan roda dua atau roda empat. Sebelum Anda memasuki area air terjun, Anda akan di seguhi oleh pemandangan sawah yang indah dan juga hutan Cemara Gunung. Selain itu, Anda harus berjalan kaki dengan jarak 1 km untuk bisa ke lokasi air terjun. Jelanan yang akan Anda lalu menurun sehingga harus lebih berhati-hati. 

Suasana Air Terjun Kedung Angin
Masih banyak yang belum mengetahui Air Terjun Kedung Angin, selain itu fasilitas pendukung untuk wisatawan masih belum ada. Oleh karena itu, Air terjun ini menjadi objek wisata yang masih alami, walau pun begitu ada beberapa wisatawan  mancanegara yang yang datang menginap di Villa dan menikmati pemandangan alam sekitar.
Bersantai di tempat ini sangat mengasikan

Pemandangan yang indah yang cocok untuk berfoto-foto dan melakukan selfi di sekitar air terjun, apalagi di air terjun yang terlihat biru. 

Air terjun dengan babatuan setinggi 10 meter tersebut akan membuat liburan mu terasa berbeda. Nah, tidak ada salahnya jika Anda berada di sekitar banyuwangi bisa berwisata di tempat ini . Air terjun yang terletak disekitar pegunungan akan membuat suasan lebih dingin dan segar. 

Sumber: Detik