Menjelajahi Pantai Indah Kapuk 2016


Jakarta memang terkenal sebagai kota yang padat akan penduduknya, juga sebagai kota yang banyak di kenal dengan hiruk pikuk kotanya, namun siapa sangka di sisi lain Jakarta, jakarta memiliki sebuah kawasan yang bisa menjadi primadona setiap orang karena lengkap dengan wisatanya, baik wisata kuliner, wisata alam maupun wisata hutan. Kawasan Pantai indah kapuk atau yang biasa orang sebut dengan PIK ini berlokasi di Jakarta bagian Utara, kawasan ini juga terkenal akan kompleks rumah gedongan yaitu perumahan orang-orang dengan finansial menengah ke atas.

Beberapa tempat wisata yang terkenal di pantai indah kapuk ini adalah waterboom nya dan dikenal sebagai waterboom pantai indah kapuk. Di waterboom ini tersedia berbagai macam wahana air, sehingga anda tidak perlu bingung jika mengajak buah hati anda ataupun keponakan anda untuk bermain di PIK ini. Harga sewa setiap wahana pun cukup murah, waterboom ini merupakan pelopor bagi waterboom terbesar lain di Indonesia. Waterboom PIK akan ramai pengunjung pada saat hari-hari libur dan weekend, jadi disarankan bila anda ingin mengunjungi tempat ini, tidak pada saat hari libur atau weekend agar anda dapat bermain wahana air dengan nyaman.

Waterboom Pantai Indah Kapuk



Selain waterboom, wisata lain yang dapat anda nikmati adalah berwisata hutan mangrove, hutan mangrove ini terletak di daerah muara angke yaitu lokasinya dekat dengan sebuah pantai. Anda bisa memiliki pengalaman seru menikmati rerimbunan hutan mangrove dan sambil berfoto selfie dengan menaiki sebuah perahu yang di sewa dengan harga Rp 50.000/40 menit, bila anda pandai penawar, anda akan mendapatkan waktu yang lebih lama lagi. Tiket masuk untuk ke hutan mangrove ini pun cukup mudah yaitu dengan membayar Rp 5.000 untuk setiap kendaraan yang masuk, dan Rp 10.000 per orang. Wisata hutan mangrove ini sangat cocok bagi anda yang ingin melepas lelah ataupun refreshing dari penatnya kota.

Wisata selanjutnya yang terdapat di pantai indah kapuk adalah wisata ala anak muda, tau apa? Ya, wisata mall. Hampir setiap sudut di ibu kota pasti ada pusat perbelanjaan yang berdiri megah di pinggiranya, begitu juga dengan PIK. Disini terdapat deretan mall dengan nama nama beken yang dapat anda jadikan sebagai referensi untuk belanja, bahkan mall ala western pun juga ada disini, seperti baywalk mall pluit. Mall ini sangat cocok bagi anda yang memiliki hobby belanja ataupun bagi anak muda yang memiliki hobi nongkrong ataupun kongkow bersama teman-teman ataupun sahabat.

Mall Indah Kapuk


Wisata selanjutnya yang ada di pantai indah kapuk dan tak kalah menarik adalah wisata kuliner, siapa yang tak suka dengan wisata kuliner? Mencicipi aneka masakan nusantara dengan berbagai varians rasa. Bila anda pecinta kuliner, tempat-tempat makan yang ada di Pantai indah kapuk dapat anda jadikan sebagai referensi untuk di kunjungi. Berbagai jenis makanan yang berasal dari restoran mewah maupun makanan kaki lima ada di pantai indah kapuk ini. Menu yang paling terkenal adalah menu seafood yang ada di muara angke dan sudah terkenal hingga luar kota, jika di mall maka yang tak boleh anda lewatkan adalah eskrim hongtang. Eskrim ini merupakan eskrim yang terkenal di Jakarta, sesekali perlu anda cicipi juga kan?
Pantai Indah Kapuk

Wisata yang terakhir yang ada di pantai indah kapuk adalah wisata pantainya. Pantai ini dekat dengan pelabuhan muara angke. Mengingat kurang nya air bersih di Jakarta, pantai di jakarta ini tidak recommended untuk di kunjungi, namun jika anda mau mengeluarkan budget yang sedikit lebih mahal, anda dapat menyebrang melalui pelabuhan muara angke ke pulau seribu yang menjadi favorit warga Jakarta untuk pergi berlibur. Tunggu apalagi? Ayo berlibur!