Sepercik Tentang Wisata Teluk Kiluan, Lampung




Lampung merupakan provinsi di ujung sumatera yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Banten. Lampung Sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang mempunyai tepi pantai yang indah dan menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk  di kunjungi , salah satu pantai yang menjadi unggulan bagi Lampung adalah Pantai teluk Kiluan.

Pantai tersebut berbentuk teluk yang sangat kaya, khususnya mamalia yang ada di sepanjang pantai Teluk Kiluan.  Lumba-Lumba adalah guide bagi wisata ungglan Lampung ini, bagaimana tidak, Hampir ribuan lumba-lumba melintasi sepanjang pantai yang ada di Teluk Kiluan. Bahkan jika Anda beruntung akan mendapatkan lompatan lumba-lumba di dekat tepi pantai di tengah pulau Teluk Kiluan. 

Teluk Kiluan sediri berada di Kabupaten Tanggamus tepatnya berada d desa Kiluan Negeri, Kec. Kelumbayan, Tanggamus Lampung. Untuk menikmati lumba-lumba Anda harus menyewa perahu untuk mencapai lumba-lumba yang berada di tengah pantai. Jarak yang harus ditempuh untuk mencapai perlintasan lumba-lumba hanya perlu memakan waktu 15 menit saja. Setelah itu, Anda akan menunggu loncatan-loncatan indah dari puluhan lomba yang menari di atas permukaan laut.
Untuk mencapai Teluk Kiluan dari Bandar Lampung, Anda harus menempuh dengan jarak yang memakan waktu hingga 4 sampai 5 Jam. Anda bisa menggunakan jasa wisata atau menyewa mobil dengan rombongan atau teman-teman Anda.