Tempat Wisata Di Jogja Ini Bisa Menjadi Alternatif di Akhir Pekan



Yogyakarta merupakan provinsi dengan segudang tempat wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi. Yogyakarta salah satu provinsi yang paling di banyak di kunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Anda bisa melihat berbagai tempat wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi, seperti wisata kuliner, alam, sejarah, pelajar, budaya dan semua tersedia di Jogja. Jika kamu ingin berwisata di Jogja sedangkan kamu sudah pernah berkunjung ke Malioboro atau ke Keraton sedangkan kamu ingin berkunjung ke tempat lainya yang belum pernah dikunjungi bersama keluarga. Berikut ini ada beberapa tempat wisata yang bisa menjadi pilihan untuk piknik bersama keluarga atau teman-teman di akhir pekan atau di hari libur lainya:

Jogja Pay Pirates Adventure Waterpark
Jogja Bay
Wisata ini menjadi salah satu wisata keluarga yang wajib kamu kunjungi bersama anak, istri dan orang terdekat dengan mu. Jogja Pay merupakan salah satu  waterpark terbesar, terlengkap dan terbaik di Indonesia. Tempat ini merupakan wisata rekreasi yang sangat favorit bagi keluarga dan anak-anak. Jogja Pay berada di desa Maguwoharjo, Kec. Depok, Sleman Yogyakarta tepat berada di sebelah utara Stasiun Maguwoharjo. Jogja sendiri Pay sendiri dikelola oleh perusahaan PT. Taman Wisata Yogyakarta dengan menyewa dari tanah yang dimiliki oleh oleh kas desa setempat yang mempunyai luas sekitar 7,7 hektar. 

Sitempat wisata ini, kamu akan menemukan sekitar 19 wahana rekreasi yang bisa kamu coba. keunggulan wahana di Jogja Pay ialah How To Survive in Tsunamy Earth Quake. Disini terdapat juga wahana edukasi, oleh karena itu cock dijadikan sebagai tempat wisata bagi keluarga dan anak-anak. Selain itu, terdapat juga Teater yang bisa di tonton oleh sebanyak 1.500 orang. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda harus membeli tiket sebesar Rp 60.000 untuk anak-anak dan Rp 90.000 untuk orang dewasa. Jogja Pay Pirates Adventure Waterpark bisa Anda kunjungi mulai dari pukul 09:00 sampai 18:00 WIB. 

Desa Wisata Kalibiru
Hamparan dari Bukit Menoreh
Wisata ini sedang menjadi salah satu destinasi wisata yang sedang naik daun. Wisata ini memiliki daya tarik dengan pemandangan yang sangat cantik dari Bukit Menoreh dan foto yang paling terkenal ialah pemandangan dari pehon yang terdapat tempat untuk menikmati suasana dan pemandangan dari sekeliling Kalibiru dan sekitarnya. Jika Anda kesini, Anda wajib berfoto seperti pada gambar diatas. Selain itu, Anda bisa mencoba Flying Fox di tempat biasa orang berfoto  seperti pada gambar. Sebenanya, tempat tersebut merupakan tempat untuk melakukan Flying Fox, sebuah latar datar yang terbuat dari kayu dan berada di ketinggian membuat pemandangan menjadi sangat indah ole karena itu pada foto diatas telah mempopulerkan wisata tersebut. 

Puncak Kosakora

Puncak Kosakora
Puncak Kosakora menjadi daya tarik berikutnya sebagai tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Untuk yang suka selfi, tempat ini menjadi spot yang sangat menarik untuk dicoba.  Anda bisa melakukan selfi diatas bukit berlatarkan laut yang sangat indah, apalagi jika Anda bisa mendapatkan sunrise dan sunset yang sangat indah dari tempat ini, pasti menjadi hal yang jarang kita dapatkan dari wisata yang ada di Yogyakarta. Jika Anda ingin mencoba berwisata di tempat ini, Anda harus membayar uang masuk sebesar dan Rp 2.000 perorang. Sebagai tempat wisata dan rekreasi Anda bisa menginap dan menikmati malam hari, Anda bisa menyewa peralatan untuk menginap atau peralatan camping. Tenda kecil dengan tarif sebesar Rp 60.000 untuk ukurang kecil, sedangkan yang berukuran besar Rp 90.000.