Daftar Kuliner di Ibukota, Jakarta Yang Harus Anda Cicipi


Jakarta, tak hanya terkenal sebagai sentral perekonomian di Indonesia ataupun terkenal akan hiruk pikuk kotanya. Di balik ke meriahan Jakarta, ada satu sisi dari kota Jakarta yang bisa kita nikmati yaitu bagian dari Kuliner Jakarta. Berikut beberapa kuliner yang ada di Ibukota, Jakarta.

Gado-Gado Bon Bin

Gado-Gado Bon Bin, Jakarta
Siapa yang tak mengenal gado-gado, makanan yang berasal dari lontong dan di campur dengan sambal kacang ini amat melegenda di Indoneisa dan sudah aja sejak jaman dulu. Jakarta ternyata juga memiliki gado-gado yang sudah melegenda dan terletak di Jakarta Pusat tepat nya di daerah menteng. Gado-gado ini di beri nama Bon-bin karena terletak dengan Bon-bin yang telah melegenda. Ada yang khas dari gado-gado ini, yaitu sambal nya. Jika biasanya sambal nya terbuat dari kacang tanah yang di goreng, berbeda dengan gado-gado Bon-bin, kacang tanah yang digunakan untuk sambal nya tidak digoreng tetapi di sangrai. Namun, justru itulah yang membuat citarasa gado-gado Bon-bin berbeda dari yang lain. Jika anda datang ke Jakarta, terutama Jakarta Pusat, jangan terlewatkan untuk mencicipi menu yang satu ini.
Holycow

Holycow
Holycow merupakan surga bagi para penikmat steak. Karena disini tersedia steak yang akan membuat ketagihan para penikmat nya. Holycow telah memiliki beberapa cabang yang ada di Jakarta. Tempat ini memang terkenal paling laris di bandingkan dengan tempat steak lainya. Karena tak hanya steak, di tempat ini pun anda bisa memesan makanan lainya. Hal yang unik dari tempat makan ini adalah, mereka memiliki julukan atau panggilan bagi para pelanggan nya, yaitu carnivores. Tunggu apalagi? Jika anda ingin menikmati steak dengan cita rasa yang khas, jangan lupa datang di  rumah makan holycow dan bersiaplah menjadi carnivores!
 Bandar Djakarta

Bandar Jakarta
Tempat makan yang telah berdiri sejak tahun 2001 hingga sekarang merupakan tempat makan yang paling banyak di minati bagi para warga Jakarta. Menu andalan dari rumah makan ini adalah makanan laut atau seafood yang masih fresh. Rumah makan ini terletak di dekat pantai Jakarta yaitu tepat nya di ancol. Jika dahulu tempat ini hanya menyediakan 200 seat, saat ini telah berkembang menjadi 1600 seat, anda pun bisa memilih untuk makan di dalam, lesehan ataupun makan di dekat pantai dengan menikmati angin sepoi-sepoi. Untuk masalah harga, Rumah makan ini menyediakan harga yang pas untuk di kantong.

Magnum Cafe

Magnum Cafe
Magnum cafe merupakan rumah es krim yang terletak di grand Indonesia Mall dan Pondok Indah mall. Disini anda bisa memesan eskrim dengan berbagai varian rasa, es krim disini juga di modifikasi mirip dengan es krim magnum. Di tempat makan ini juga terbilang cukup lengkap, karena tak hanya menyediakan es krim, tetapi ada juga makanan ringan lainya, seperti spaghetti, waffle, roti bakar, dan menu ringan lainya. Es krim disini memang di bandrol cukup mahal yaitu seharga Rp 45.000, namun hal tersebut setara dengan rasa yang di tawarkanya.
  
Kemang Food Festival

Kemang Food Festival
Kemang food festival merupakan tempat makanan dan jajanan yang paling di cari oleh warga jakarta terutama pelajar dan mahasiswa yang tinggal di daerah Kemang. Disini segala macam menu makanan tersedia di foodcourt dan kita bisa memilihnya. Disini aneka jenis makanan juga di jual dengan harga yang cukup murah di kantong. Pada akhir pekan, biasanya juga diselenggarakan live music sehingga sangat cocok untuk kongkow bersama sahabat.