Pesona Indonesia Segera Tayang dalam Program 'Wondernesia' di TV Discovery dan TLC

Jakarta-Berbagai cara ditempuh oleh Kementrian Pariwisata untuk mengenalkan wisata yang dimiliki oleh Indonesia ke luar negeri mulai dari iklan di TV, pameran Internasional hingga pagelaran wisata berkelas Internasional. Baru-baru ini, pemerintah melalui Kementrian Pariwisata meluncurkan program TV Wondernesia yang akan ditayangkan di chanel Discovery serta TLC. 
Sumber; Detikcom

Pada acara tersebut diluncurkan program TV yang mengangkat tajuk Wondernesia dengan mengambil tempat di Restoran yang terletak di Jl. Wijaya 13 No 45 daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Restoran tersebut bernama Restoran Patio. Meneteri Pariwisata Arief Yahya sangat menyambut dengan gembira setelah menonton preview dari dokumentasi acara yang akan tayang ke TV internasional tersebut. Menurut beliau, Ini merupakan vedio paling bagus mengenai pariwisata Indonesia yang pernah ia tonton.

 Harus di Akui video promosi dari Discovery Channel merupakan video yang sangat baik bahkan terbaik yang pernah saya tonton. dari tekniknya bagus, dari kontennya sangat bagus, angle pengambilanya sangat bagus. mereka sangat profesional pada bidangnya,” tutus Arief Yahya yang dikutip dari detik selesa  (8/12/2015). 

Dalam Program TV yang berjudul Wondernesia merupakan program yang terinspirasi oleh promosi dan branding Wonderful Indonesia dengan  mengisahkan perjalanan dari 3 orang video blogger berasal dari 3 negar, mereka berkeliling ke berbagai tempat wisata di Indonesia. Mereka kemudian mengisahkan dari perjalanannya dari sudut pandang mereka sendiri yang dimuat dalam bentuk video. Pada acara tersebut diikuti dan dipandu oleh model cantik asal Indonesia, Nadia Hutagalung.

Wakil Presiden Bidang Produksi dan Pengembangan Disxovery Network, Vikram Chnna yang memimpin di kawasan Asia Pasifik menyebutkan sangat senang akan dilaunching acara tersebut pada jaringan TV berbayar. Menurutnnya, acara tersebut adalah cara yang paling baik untuk mempromosikan pariwisata Indonesia pada dunia. 

“kami (Discovery Chanel) sangat senang pada peluncuran program Televisi ini. Rencana kami, program ini (Wondernesia) akan ditayangkan dalam 12 episode” ungkap Vikram. namun, tidak hanya 12 episode saja yang akan ditayangkan karena dalam episode tersebut terdapat 48 film yang diproduksi, terdapat tambahan 36 film yang diberikan oleh 3 video blogger yang akan diajak jalan-jalan menuju 12 tempat wisata di Indonesia. Selain itu, Program unggulan kementrian Pariwisata ini akan ditayangkan pada kamis jam 22.00 waktu Jakarta di TLC. “Program ini mulai tayang Kamis pukul 22.00 waktu Jakarta pada saluran TLC," tambah  Vikram.