3 Blogger akan Mengisi Acara Wondernesia untuk Promosi Wisata Indonesia pada Dunia





Kementerian Pariwisata RI telah meluncurkan acara Wondernesia pada TV Berbayar yang mengudara di berbagai Negara. Hal itu, untuk mempromosikan pesona alam yang dimiliki oleh Indonesia di mata dunia. Pada acara tersebut di oleh 3 video blogger yang berasal dari 3 negara yaitu Diana Wee, berasal dari China, Mae Tan berasal dari Singapura  serta Luke Latty dari Australia. 

detikcom
Pada program tersebut, sudah 4 episode yang siap untu tayang, yaitu episode menjelajah Lombok, episode Jawa Tengah, episode Menjelajah Raja Ampat  serta Episode berkeliling Jakarta. Selain akan ditayangkan di Indonesia , acara ini akan disaksikan diseluruh masyarakat yang ada di kawasan Asia Pasifik melalui Chanel berbayar Discovery dan TLC pada pukul 12.00 waktu Jakarta.


Menteri Pawisata menang sedang menggenjot untuk mendatangkan turis ke Indonesia melalui berbagai cara dan program termasuk meluncurkan acara TV Wondernesia. “kita sedang mengupayakan branding. ini sesuai dengan salah satu strategi pemasaran lewat media yang saya inginkan,” ungkap Arief Yahya, dikutip dari deticom, selesa  (8/12/2015). menurutnya, wajib ada endorser dari berbagai negara. Tantangan juga datang di Indonesia sendiri, Ia mengungkapkan video harus tayang di TV swata nasional aga masyarakat Indonesia bisa melihat “agar wisatawan nusantara juga bisa melihat (Wondernesia),"  tambah  Arief Yahya. Pada acara peluncuran dipandu oleh Nadia Hutagalung.