Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Lampung Versi Webomatrich 2015/2016

Salah satu peringkat 2 perguruan tinggi swasta di Lampung


Provinsi Lampung patut berbangga dengan hasil peringkat salah satu Perguruan Tinggi Negeri  yang dimiliki bisa masuk sebagai Perguruan Tinggi terbaik ke 10 dari seluruh perguruan tinggi se-Indonesia dan menjadi satu-satunya perguruan tinggi terbaik di luar Jawa menurut pemeringkat perguruan tinggi bergengsi di dunia yaitu Webomatrich.  Namun, bagaimana nasib peringkat Perguruan Tinggi Swasta di Provinsi Lampung. Pada pembahasan kali ini wisatatiga.com akan meriview Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Provinsi Tapis Berseri ini berdasarkan Webomatrich pada tahun 2015/2016. 


Bagi kamu yang saat ini sedang berada di Perguruan Tinggi tersebut, patut berbangga dan percaya diri akan prestasi yang telah dicapai, namun kamu harus terus meningkatkan kualitas diri dan Perguruan Tinggi yang kamu tempati. Mari simak ulasan berikut ini:

Pertama; IBI Darmajaya

Darmajaya mendapat posisi puncak, setiap tahun Darmajaya mendapat posisi yang sangat sulit di peroleh dari perguruan tinggi swasta lainya. Peringkat ini bisa menjadi barometer bahwa IBI Darmajaya adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang dapat di perhitungkan di kancah Nasional yang dimiliki Provinsi Lampung.

Kedua; Perguruan Tinggi Teknokrat

Pada peringkat kedua di tempati oleh Perguruan Tinggi Swasta yang penuh segudang prestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Walaupun webomatrics tidak menilai dari segi prestasi ekstrakulikuler, namun Perguruan Tinggi Teknokrat layak menempati posisi atas sebagai terbaik kedua di Provinsi Lampung. selain itu, sebagian prodi sudah memiliki Akreditasi A yang jarang diperoleh perguruan tinggi lain. jika dilihat dari peringkat Nasional yang digabungkan antara Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Teknokrat berada di Posisi 214.

Ketiga; Universitas Bandar Lampung

Sebagai perguruan tinggi swasta tertua di Provinsi Lampung, UBL memang layak duduk di posisi ke tiga. Banyak kerjasama yang telah dilakukan oleh UBL , mulai dari sejak ia berdiri hingga sekarang. Baik pada pemerintah daerah, masyarakat dan lembaga internasional.  Kerjasama di bidang pendidikan telah terjalin dengan beberapa negara seperti Malaysia, Belanda, Pakistan dan masih banyak lagi. Jika anda berminat kuliah di UBL, silahkan datang  ke  jalur dua Jl. Zaenal Abidin Pagar Alam.

Baca Juga : 11 Alasan Kenapa Kamu Bangga dengan Lampung

Keempat; Universitas Muhammadiyah Metro

UMM harus berbangga karena menggeser Perguruan Tinggi Negeri sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Provinsi Lampung menurut webomatrics, yaitu jauh di atas IAIN Raden Intan. Nah, memang saat ini UMM sedang gencar-gencarnya dalam meningkatkan mutu perguruan tinggi, sehingga UMM layak mendapat posisi ke empat. Dan UMM menjadi salah satu perguruan tinggi yang meramaikan mutu pendidikan tinggi di Kota Metro.

Kelima; Universitas Malahayati

Peringkat keempat disandang oleh satu-satunya perguruan tinggi swasta yang memiliki prodi Kedokteran. Malahayati sendiri sebagai perguruan tinggi swasta memiliki reputasinya cukup bagus dibidang kesehatan, sehingga menjadi pilihan favorit bagi calon mahasiswa untuk menimba ilmu dibidang kesehatan dan kedokteran.

Update terbaru; 2015/10/05

Sumber: webomatrics

Silahkan Share kesemua orang dibawah ini.